Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Balandongan Desa Cikiray

Kab.Sukabumi,Jurnaltipikor.com | Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M meresmikan Jembatan penghubung antara dua desa yaitu Desa Cikiray dan Desa Mekar Nangka yang berlokasi di Kampung Balandongan, Desa Cikiray, Kecamatan Cikidang, pada, Sabtu(19/08/2023).

Peresmian jembatan ini ditandai dengan, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M.

Kendati untuk menopang laju pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat tentunya jembatan penghubung antara Desa Cikiray dan Desa Mekar Nangka yang berukuran panjang 6 meter dan lebar 4 meter ini sungguh sangat dinantikan oleh masyarakat.

Dinilai Lamban Pemeriksaan Proyek Tobulelle Di Polres Wajo, Ketua DPP L-BPKP Pusat Ambil Alih Pelaporan Ke Mabes Polri

Bupati Sukabumi menyampaikan,dulunya jembatan ini hanya beralaskan batang pohon kelapa. Akan tetapi, berkat kerja keras Kepala Desa setempat akhirnya pembangunan jembatan penghubung antara dua desa ini bisa tercapai.

“Ini adalah salah satu ide Kepala Desa yang luar biasa sehingga mimpi masyarakat dapat terwujud,”Ungkapnya.

Lanjut Bupati, dengan adanya pembangunan infrastruktur ini tentunya akan memberikan penguatan dan juga percepatan ekonomi masyarakat serta akses mobilisasi pendidikan generasi bangsa akan lebih mudah.

“Saya sangat bersyukur dengan terwujudnya pembangunan infrastruktur ini, walaupun kondisi keuangan daerah tidak memadai tetapi pembangunan bisa terus eksis,”Katanya.

Paguyuban Brilinkers Yassiwajori Memeriahkan Acara Taptu di HUT RI ke 78

Bupati pun berharap, infrastruktur milik bersama yang telah dibangun ini harus dipelihara secara baik, terutama kontribusi kepedulian masyarakat yang sangat diharapakan dalam memeliharanya.

“Masyarakat diharapkan proaktif dalam memelihara infrastruktur ini, agar umur pembangunan bisa bertahan cukup panjang,”Pungkasnya.

Sementara itu dilokasi yang sama, Kepala Desa Cikiray yang akrab Disapa Kang Ateng menambahkan, dulu saya sampaikan kepada masyarakat bahwa saya bertekad untuk membuka akses jalan ini dan sayapun sampaikan bahwa kita sebagai masyarakat juga harus ikut serta membangun, jangan hanya mengandalkan pemerintah.

“Ayo kita buktikan bahwa kita bisa membangun, tidak harus selalu dari pemerintah,” Ucapnya.

Memperingati Hut RI Ke-78, Walikota Pagar Alam Jadi Inspektur Upacara

Lanjut Kang Ateng,pada tahun 2019 jembatan tersebut dibuat dari batang pohon kelapa yang dibangun dari hasil swadaya masyarakat dan sempat beberapa kali diganti, terahir sekitar bulan maret karena adanya banjir bandang akhirnya jembatan ambruk semua. Akhirnya saya laporkan kepada Bupati dan Kepala BPBD, alhamdulillah direspon dengan cepat dan sekarang sudah terwujud.

“Kita akan menjaga dan merawat jembatan ini dengan baik supaya bertahan lama dan bisa memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang,”Pungkasnya.

JT-Sukabumi

One thought on “Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Balandongan Desa Cikiray

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *