Dengan Konvoi Kendaraan, PDIP Kota Cimahi Daftarkan Caleg ke KPU

CIMAHI, JURNAL TIPIKOR–Rombongan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan konvoi dari kantor DPC menuju kantor KPU di Cibabat Cimahi Utara Kota Cimahi, Para kader banteng tersebut hendak menyerahkan daftar calon legislatif hari ini, Kamis 11 Mei 2023.

Sebagai ketua DPC PDIP Kota Cimahi Agung Yudaswara pimpin langsung pendaftaran tersebut, didampingi Sekretaris DPC, Sri Budhi Rahayu, Bendahara DPC, Purwanto, serta para pengurus DPC, PAC dan Ranting yang ada di Kota Cimahi.

“Alhamdulillah kita bersama-sama daftarkan para bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjuangan sebanyak 45 orang sesuai arahan DPP Partai dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia”, ucap Agung.

Cabuli Anak Dibawah Umur, Polda Banten Tangkap Pelaku

Dalam rombongan DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi terlihat beberapa anggota dengan kompak menggunakan pakaian adat yang ada di Indonesia.

“Kita menggunakan sepeda motor sebagian roda empat juga kompak menggunakan pakaian adat istiadat dari berbagai daerah mengusung kebhinekaan, berjalan tertib”, ujar Agung.

Setelah menyelesaikan pendaftaran dan menandatangani Berita Acara, Agung mengajak masyarakat khususnya di Kota Cimahi untuk tidak Golput.

“Kami telah menyelesaikan pendaftaran, harapannya tentu mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini dan tidak Golput”, tegas Agung.

Lebih lanjut Agung mengatakan, para bacaleg yang mendaftarkan diri merupakan para kader terbaik PDI Perjuangan Kota Cimahi.

“Mereka murni kader PDI Perjuangan dan telah menempuh dan menyelesaikan persyaratan”, tandasnya.

Cabuli Anak Dibawah Umur, Polda Banten Tangkap Pelaku

Ia menegaskan, pihaknya optimis PDI Perjuangan Kota Cimahi bakal mendapatkan raihan suara maksimal pada pileg 2024 mendatang.

“Target kursi kita 10 kursi, yang tadinya 6. InsyaAllah setiap dapil mencalonkan kader yang berpotensi. Semua potensi menambah kursi”, tegasnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Cimahi Mohamad Irman mengatakan, hari ini pihaknya menerima dokumen pendaftaran dari PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah kami hari ini menerima dokumen pendaftaran dari PDI Perjuangan dan semua sudah kita cek sesuai dengan SILON jadi hari ini kita hanya memeriksa kelengkapan, nanti di tanggal 15 Mei kami akan melakukan verifikasi dokumen tersebut terkait kebenaran dan keabsahan seluruh dokumen para Bacaleg”, pungkasnya.

Jt-01

4 thoughts on “Dengan Konvoi Kendaraan, PDIP Kota Cimahi Daftarkan Caleg ke KPU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *