Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Belu Resmi Mendaftar 30 Bacaleg di KPU Belu

BELU, JURNAL TIPIKOR–Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN menjadi partai politik (parpol) keempat yang mendaftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPUD Kabupaten Belu.

PKN mendaftar ke KPU pada tanggal 12 Mei 2023 pukul 13.00 WIT.

Rombongan dari PKN berangkat dari Kantor sekretariat Pimpinan Cabang PKN Kabupaten Belu yang beralamat Fatubenao A, Kelurahan Fatubenao, Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Selain pengurus, sejumlah kader, Bacaleg dan simpatisan PKN Kabupaten Belu ikut dalam agenda pendaftaran bacaleg untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Adapun rombongan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Belu Mikael Nahak dan sejumlah komisioner dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Belu.

Bacaleg Partai Nasdem Dapil 1 Kota Bekasi, R. Ali Khan, Optimis Partainya Akan Meraih Banyak Kursi di DPRD Kota Bekasi

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kabupaten Belu, Mario Koy mengatakan proses pengajuan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) melalui Silon dan partai telah rampung atau 100 persen.

“Kami telah daftarkan 30 orang bacaleg dari setiap dapil ke KPU, dapil 1 ada 7 orang terdiri dari 2 perempuan dan 5 laki-laki, dapil 2 itu ada 6 orang terdiri dari 2 perempuan dan 4 laki-laki, dapil 3 ada 10 orang 4 perempuan dan 6 laki-laki, kemudian dapil 4 ada 7 orang 5 laki-laki dan 2 perempuan,” ucapnya ketika usai melakukan pendaftaran bacaleg, Kamis, 12 Mei 2023 siang.

“Untuk administrasi di dalam, 100 persen administrasi kami telah disetujui sesuai dengan sistem Sipol dan itu semua sudah kami upload sesuai.

Untuk pemberkasan, kedepannya itu mudah-mudahan semua berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang di minta oleh KPU,” ujar Mario Koy menambahkan.

Dengan Konvoi Kendaraan, PDIP Kota Cimahi Daftarkan Caleg ke KPU

Ia menyebut proses ini tidak mudah dan berjalan cukup sulit.

Karena di PKN Kabupaten Belu melakukan gotong royong agar proses persyaratan pendaftaran bacaleg ini cepat selesai.

Pada akhirnya PKN mampu menyelesaikan itu dengan baik dan di hari ini, Jumat (12/5/2023) melakukan pendaftaran bacaleg ke KPU Kabupaten Belu.

“Poin penting dalam pendaftaran ini, kami memiliki satu tekad yaitu gotong royong.

Tidak ada yang punya kelebihan dan juga punya kelemahan, tetapi kami padukan semua itu untuk menjadi suatu kekuatan gotong royong di PKN, sehingga hari ini kami bisa tampil 100 persen untuk membawa nama PKN berjaya di Bumi Belu ini, yang mana sesuai dengan motto PKN yaitu Nusantara Bangkit PKN Jaya,” sebutnya.

“Jadi, itulah motto partai kita. Karena di Kabupaten Belu ini didiami oleh berbagai suku dan ras. Dengan demikian, tepat sekali untuk kami besarkan PKN ini di Kabupaten Belu,” sambungnya.

CORONG JABAR : GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL HARUS BICARA  MENGKLARIFIKASI PENGGUNAAN ANGGARAN MESJID AL JABBAR

Pada Pileg 2024 mendatang, PKN Kabupaten Belu menargetkan akan merebut 4 kursi di DPRD Kabupaten Belu.

“Target kami, untuk DPRD Kabupaten Belu itu 4 kursi,” ucap Mario Koy dengan tegas.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikael Nahak mengatakan, berkas yang diajukan oleh PKN Belu dinyatakan lengkap, setelah ini baru pihaknya melakukan verifikasi administrasi pada pekan depan.

“Untuk sementara ini, dokumen dari empat partai yang sudah mendaftar dan hari ini khususnya PKN berkas yang diajukan ke KPU sudah lengkap, Kami juga siap menyerahkan tanda terima tentang sudah mengajukan pendaftaran bacaleg dari KPU ke PKN pada sore hari ini.

PENULIS : AKITU PAICECO

One thought on “Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Belu Resmi Mendaftar 30 Bacaleg di KPU Belu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *