Atep, Mantan Pemain Persib Bandung Maju jadi Bacaleg PAN Dapil 4 Jabar

Bandung, JURNAL TIPIKOR — Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan nama-nama yang menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pileg 2024 ke KPU Jabar pada Jumat (12/5/2023).

Dari sekian banyak bacaleg yang didaftarkan, Atep termasuk salah satu diantaranya.

Atep merupakan legenda sepakbola asli Jawa Barat yang membawa Persib Bandung juara Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. Atep ikut dalam rombongan PAN mengenakan kemeja jeans berwarna biru.

Bacaleg Partai Nasdem Dapil 1 Kota Bekasi, R. Ali Khan, Optimis Partainya Akan Meraih Banyak Kursi di DPRD Kota Bekasi

Saat diwawancarai, Atep mengaku maju sebagai bacaleg PAN dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Jabar (Kabupaten Cianjur), dilansir detikjabar.

“Saya mendaftar bacaleg Dapil 4 Cianjur. Cianjur tanah kelahiran saya dan saya ingin memberikan manfaat untuk daerah saya sendiri. Berkontribusi besar untuk Jabar sudah dengan Persib, sekarang saatnya berkontribusi buat tanah kelahiran saya lewat jalur politik,” kata Atep.

Atep juga mengungkapkan alasannya maju bacaleg dari PAN. Menurutnya partai berlambang matahari ini adalah partai yang konsen memberikan wadah bagi kalangan muda berpotensi, termasuk mereka yang ingin terjun di dunia politik.

Dengan Konvoi Kendaraan, PDIP Kota Cimahi Daftarkan Caleg ke KPU

“Pilihan saya terhadap PAN adalah karena PAN memiliki konsep terhadap anak muda, dimana kita diberi ruang seluas-luasnya dan sebebasnya dari itu artis, atlet dan semua,” ungkapnya.

“Saya merasa ini partai yang pas dan begitupun buat anak muda lainnya karena kita diberi wadah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Makanya aspirasi yang ingin disampaikan yaitu ingin memperjuangkan anak muda yang punya potensi besar itu,” lanjut dia.

Dengan bermodal ketenaran setelah membawa Persib juara, Atep yakin dirinya punya peluang untuk duduk di kursi DPRD Jabar periode 2024-2029. Popularitasnya sebagai pesepakbola kata dia jadi keuntungan untuk mendulang suara di Pileg nanti.

“Pasti keuntungan karena di politik popularitas itu penting, dikenal dulu makanya banyak calon memasang foto-fotonya untuk dipromosikan dan saya punya modal sosial karena sebelumnya saya bermain untuk Persib dan ini adalah keuntungan,” pungkas Atep.**

2 thoughts on “Atep, Mantan Pemain Persib Bandung Maju jadi Bacaleg PAN Dapil 4 Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *