Pelatihan WPKB Tahun 2023

Bengkalis, Jurnal Tipikor.com | Kegiatan pelatihan wirausaha pemula ini para pelaku usaha pemula meningkatkan kompetensinya. Mampu berinovasi dan bersaing dalam menghasilkan, mempromosikan dan memasarkan produk-produk yang dihasilkan, Peningkatan pendapatan dan kesejahteraan para pelaku UMKM itu sendiri.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin membuka acara Pelatihan Wirausaha Pemula Kabupaten Bengkalis Tahun 2023. Pada hari Senin (21/08/2023) pagi. Berlokasi di Ruang Cafe Resto Hotel Surya Duri.Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau Daratan.

Toha mengatakan, pelatihan wirausaha pemula merupakan salah satu langkah dari pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis via (melalui) Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi dan kekayaan daerah. Menggali dan mempromosikan produk inovatif, kreatif berbasis sumber daya lokal yang bersifat unik dan khas daerah.

Kecewa dengan Program PTSL Tidak Kunjung Selesai, Ratusan warga di Desa Ciheras Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Ancam Geruduk Kantor Desa

Disampaikannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya meningkatkan kompetensi dari para UMKM. Kami yakin, pemberdayaan terhadap UMKM, menjadi sesuatu yang penting dan bernilai strategis. Mengingat, UMKM memiliki peran signifikan dalam penguatan struktur ekonomi nasional, pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja.

Dijelaskannya, pembinaan dan pengembangan UMKM akan terus kita lakukan dengan berbagai strategi. Salah satunya melalui pelatihan wirausaha pemula, karena pelatihan wirausaha pemula ini membawa visi untuk melahirkan para wirausahawan yang mampu mengangkat potensi daerah yang memiliki kearifan lokal. Guna menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat bersaing di pasar nasional maupun global.

Inilah Capaian Hengky Kurniawan selama Menjabat Bupati Kabupaten Bandung Barat

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis bertekad untuk terus memperkuat dan menonjolkan aspek keunggulan yang melekat pada produk daerah, baik. Bahan bakunya, ciri khasnya, keunikannya, tradisinya, kearifan lokalnya maupun reputasinya, ucapnya,

Dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Komisi lll Lorensius Tampubolon dan Andi Fahlepi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis Herliawan, Narasumber Sri Kusama Dewi dari Jasmine Baking Course Duri dan Kasi PMD Kantor Camat Mandau Faisal.

(JT-Irwansyah Siregar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *