Gebyar Inovasi RS Sekarwangi Dalam Memeriahkan HJKS Ke-153, Bupati “Permudah Akses Masyarakat Terhadap Kesehatan”

Kab.Sukabumi,Jurnaltipikor.com | Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M Launching Dokter Masuk Kampung (DMK) dan Launching Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Unggulan (BKB HIU), dilanjutkan Tour De’Hospital serta Gebyar Donor Darah yang berlokasi di RS.Sekarwangi Cibadak, pada, Senin (21/08/23).

Dalam laporannya, Plt. Kadis Kesehatan Agus Sanusi menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sukabumi (HJKS) Ke-153 dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Program Dokter Masuk Kampung ini diharapkan bisa dimanpaatkan oleh masyarakat sehingga derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi akan meningkat, sementara program Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Unggulan ( BKB HIU) bertujuan mengajarkan ibu yang memiliki balita tentang pendidikan kesehatan, perlindungan anak dan pencegahan stunting,” jelasnya.

Kecewa dengan Program PTSL Tidak Kunjung Selesai, Ratusan warga di Desa Ciheras Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Ancam Geruduk Kantor Desa

Bupati Sukabumi mengatakan, pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik adanya launching inovasi tersebut dan diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Menurut Bupati, terbatasnya tenaga kesehatan dan penyebarannya yang tidak merata disetiap kecamatan hingga Desa menjadikan persoalan kesehatan dan cenderung terus meluas, apalagi ketersediaan alat dan tenaga medisnya terutama dokter di UPTD Puskesmas belum memadai.

“karena fakta tersebut akhirnya saya tergerak memunculkan Program dokter masuk kampung diiringi dengan Program Beasiswa Kedokteran, berarti dengan adanya dokter masuk kampung yang di gagas oleh RSUD Sekarwangi ini berarti relevan dan cepat tanggap dengan kebijakan Pemerintah,” ungkapnya.

Inilah Capaian Hengky Kurniawan selama Menjabat Bupati Kabupaten Bandung Barat

Akhirnya Bupati berharap semua inovasi dan terobosan yang dilakukan semata mata demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan akses masyarakat terhadap kesehatan menjadi lebih mudah.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pemakaian jaket PMI dan jaket Dokter masuk kampung serta jaket BKB HIU oleh Bupati Sukabumi, dilanjutkan dengan penyerahan souvenir dan pelepasan tour dokter masuk kampung.

JT-Sukabumi

One thought on “Gebyar Inovasi RS Sekarwangi Dalam Memeriahkan HJKS Ke-153, Bupati “Permudah Akses Masyarakat Terhadap Kesehatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *