Sekjend PDIP: PDIP tidak Gentar Mesti dikeroyok oleh kekuatan Politik Besar

JAKARTA, Jurnal Tipikor.com | Jelang Pilpres 2024, dukungan demi dukungan dari para relawan bermunculan dan mulai mendeklarasikan dukungannya, seperti halnya dukungan terhadap capres Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut ada fenomena baru yang muncul di tengah masyarakat dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Pilpres 2024 mendatang. Gerakan solidaritas rakyat ini muncul setelah Partai Golkar dan PAN mendukung Prabowo Subianto.

Hasto menyampaikan saat ini PDIP memilih fokus untuk membangun hubungan kerja sama yang harmonis dengan Perindo, PPP dan Hanura.

Dinilai Lamban Pemeriksaan Proyek Tobulelle Di Polres Wajo, Ketua DPP L-BPKP Pusat Ambil Alih Pelaporan Ke Mabes Polri

Meskipun Ganjar Pranowo kini dikeroyok oleh kekuatan politik besar, hal itu tidak akan menyurutkan semangat membangun gerak solidaritas.

“Bahkan, sekarang pengeroyokan yang dilakukan terhadap Pak Ganjar, muncul suatu gerak solidaritas dari rakyat. (Sehingga) apa pun partainya, Ganjar Pranowo Presidennya,” kata Hasto di sela Rakerda III DPD Kalimantan Timur di Balikpapan, Minggu (20/8/2023).

Hasto mengakui jika sebelumnya PDIP telah membangun komunikasi dengan kedua parpol tersebut. Meski begitu, PDIP tidak ingin mencampuri urusan parpol lain dalam pengambilan keputusannya.

“PDI Perjuangan tidak pernah mencampuri kedaulatan partai lain,” katanya.

Red.

One thought on “Sekjend PDIP: PDIP tidak Gentar Mesti dikeroyok oleh kekuatan Politik Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *