GELAR APEL BESAR PASKIBRAKA SE-JABAR, KAPOLRES BANJAR BERTINDAK SEBÁGAI KOMANDAN APEL

Bandung, JurnalTipikor.com | Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K.,M.M. Bertindak sebagai
komandan apel besar Anggota Paskibraka seluruh Jawa Barat yang digelar di Lapang Gasibu Kota Bandung Jawa Barat. Minggu (20/08/2023).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Pembina Apel Besar Paskibraka Se-Jawa Barat Tahun 2023. Apel tersebut dihadiri sekitar 5.000 anggota Paskibraka dari 27 kabupaten/kota di Jabar.

Dalam amanatnya, Ridwan Kamil menuturkan bahwa anggota Paskibraka se-Jabar adalah teladan bagi Bugenerasi muda di Indonesia.

“Ini adalah peristiwa sangat istimewa, baru pertamakali saya hadiri untuk menunjukkan pada bangsa Indonesia bahwa banyak pemuda-pemudi teladany ang siap membela merah-putih, siap mengibarkan merah-putih, siap membela NKRI, siap membela Pancasila, ucap Kang Emil.

Sekjend PDIP: PDIP tidak Gentar Mesti dikeroyok oleh kekuatan Politik Besar

“Anda semua adalah teladan yang Insyaallah keteladanan ini harus kita tingkatkan menjadi masif di sekolah sekolah. Karena itu sudah disiapkan
Peraturan Gubernur Jawa Barat yang akan
mengadakan kegiatan wajib Paskibra di
sekolah-sekolah di seluruh Jawa Barat.” imbuhnya.

Kang Emil pun menuturkan, pihaknya sedang menyiapkan asrama permanen Paskibraka Jabar di SPORT Center Jabar Arcamanik. Hal itu bertujuan luntuk memperkuat sekaligus mengakselerasi
kemajuan Paskibraka di Jabar.

“Saya juga sedang berikhtiar. Insyaallah mulai tahun depan kita akan menyiapkan sebuah tempat di SPORT Center Jabar Arcamanik sebagai asrama permanen untuk Paskibraka Jabar,”‘ ucapnya.

“Saya sebagai pemimpin tugasnya ada dua, membawa perubahan dan mengakselerasi kemajuan, tambahnya.

Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Balandongan Desa Cikiray

Wujudkan Indonesia Emas 2045
Selain itu, Kang Emil juga memaparkan tiga syarat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pertama, generasi muda harus menjaga persatuan dengan sebaik-baiknya.

“Adikadik harus masuk golongan yang pertama, yang merayakan persamaan, yang memuliakan persamaan. Agama boleh beda, tapi merah-putih kita sama. Suku bangsa boleh beda, tapi Pancasila kita sama. Ekonomi boleh beda, tapi Undang-Undang Dasar 1945 tetap menjadi falsafah kita,” ucapnya.

Red/Humas Polda Jabar

One thought on “GELAR APEL BESAR PASKIBRAKA SE-JABAR, KAPOLRES BANJAR BERTINDAK SEBÁGAI KOMANDAN APEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *