Peranan Pelajar; Semangat dan Giat Belajar Merupakan Upaya Mengisi Kemerdekaan

Kota Bandung, Jurnal TIPIKOR–Berbincang Informasi Edukasi di bulan Agustus tepatnya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 usia dimasa kejayyaan dan kedewasaan yakni pada tanggal 17 Agustus.

Tentunya bangsa Indonesia merasa bersyukur atas anugerah dan nikmat di alam kemerdekaan melakukan seluruh aktivitas dan kegiatan dengan tatanan aturan hukum dan peraturan yang berlaku didasari dan sesuai Ideologi Pancasila dan Konstitusi UUD 1945.

Kita sebagai warga nagara mempunyai peranan masing-masing dalam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai peranannya mading-masing.

Dalam kesempatan ini akan dibahas peranan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa harus giat dan semangat belajar dalam mengisi kemerdekaan, bersama Kabid Sapras SMP Disdik Kota Bandung, H. Dani Nurahman S.Ap., M.Ap.,(akrap dipanggil Haji Danur) untuk mengejar cita-cita yang diinginkan.

Bersama Dani Nurahman Mengulas Pentingnya Memahami Sosiologi Dalam Interaksi

“Yang pasti para pelajar harus semangat dan giat belajar sesuai ilmu pelajaran yang dipelajari,” imbau Haji Danur di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bandung, Senin (07/08/23).

“Tugas utama seorang pelajar adalah belajar. Mengisi kemerdekaan bisa dilakukan dengan giat belajar,’ jelas Haji Danur.

Lanjut Haji Danur mengatakan, selain memicu para pelajar untuk terus produktif, giat belajar juga bisa membuatmu termotivasi untuk meraih prestasi. Hal ini bisa menjadi bekal untuk meraih sukses di masa depan.

“Raihlah ilmu sebanyak-banyaknya dan kembangkan prestasi dan gapaillah segala harapan dan cita-cita hingga bisa tercapai dengan baik dan sukses,” imbaunya.

“Semangat dan giat belajar dalam mengisi kemerdekaan adalah peranan pelajar sebagai penerus cita-cita bangsa,” tandasnya.

red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *