Inilah Manfaat Sex Morning Bagi Pasutri

Jakarta – Bagi pasutri keharmonisan adalah hal yang paling diharapkan dalam membina keharmonisan dalam berumah tangga.

Pagi hari adalah salah satu waktu yang ideal untuk berhubungan seks. Bahkan bagi sebagian orang, sesi bercinta di pagi hari menjadi sebuah keharusan sebelum menempuh rutinitas yang super sibuk.

Tentu bukan tanpa alasan. Selain sensasi yang berbeda, seks di pagi hari dipercaya memberikan manfaat positif baik untuk fisik maupun mental.

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 78, Istana Negara Gelar Istana Berkebaya

Seseorang mungkin akan mulai menyukai morning sex jika sudah tahu manfaat-manfaat positif yang dihasilkan. Lantas, apa saja sih manfaat bercinta di pagi hari?

1. Pengganti Workout yang Lebih Jos

Pagi hari kerap dianggap sebagai waktu terbaik untuk berolahraga. Sayangnya, tidak semua orang memiliki tekad dan mampu meninggalkan tempat tidur yang nyaman demi menjadi bugar.

Tenang saja, karena morning sex bisa menjadi pengganti olahraga pagi yang tidak kalah efektif loh. Terapis seks dan psikolog Kate Balestrieri mengungkapkan morning sex memberikan benefit yang setara dengan lari pagi.

Cuan Musiman dari Selembar Kain Penuh Makna

“Seks memiliki banyak manfaat yang sama dengan olahraga untuk tubuh, jadi sedikit ‘aksi’ bisa disamakan dengan lari pagi,” ungkapnya, dikutip dari Cosmopolitan, Sabtu (5/8/2023).

2. Performa Lebih Top

Hormon testosteron pria berada di puncaknya saat pagi hari. Itulah sebabnya pria gampang merasa horny saat baru bangun tidur.

Dengan libido yang memuncak itu, pria bisa lebih ‘tangguh’ saat bercinta di pagi hari. Dorongan hormon itu juga bisa membuat pria lebih tahan lama saat sedang bercinta.

3. Tingkatkan Produktivitas

3. Tingkatkan Produktivitas

Orgasme membuat tubuh melepaskan hormon dopamine. Pelatih seks tersertifikasi, Lisa Rogers, menjelaskan hormon dopamine dapat membantu Anda lebih produktif dalam beraktivitas dan mengambil keputusan.

Terkait Dugaan Pungli Aktivitas Sejumlah Pasar Malam, Kejari Wajo Akan Lakukan Pemeriksaan

4. Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Mesra

Selain dopamine, berhubungan seks di pagi hari juga memicu hormon oksitosin. Pakar seks, Emily Morse, PhD, menuturkan hormon ini dapat membuat Anda merasa lebih terkoneksi dan menambah perasaan sayang terhadap pasangan.

“Perasaan hangat itu akan terus Anda rasakan sepanjang hari, atau setidaknya sepanjang perjalan menuju ke tempat kerja,” ucapnya.

Red/Detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *