Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 78, Istana Negara Gelar Istana Berkebaya

Jakarta, JurnalTIPIKOR.Com–Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Istana Kepresidenan menggelar acara Istana Berkebaya. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju hadir.

Acara Istana Berkebaya ini digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2023). Tamu undangan dan warga sudah berkumpul sejak pukul 14.00 WIB.

Menteri dan wakil menteri yang hadir di antaranya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Mendag Zulkifli Hasan, Menpora Dito Ariotedjo, Mendikbud Nadiem Makarim, Menko Polhukam Mahfud Md, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menhan Prabowo Subianto.

Hadir pula Mendagri Tito Karnavian, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. Para menteri yang hadir tampak bersama pasangannya.

Hadir juga Pj Gubernur DKI Jakarta, pimpinan BUMN dan BUMD, hingga dubes-dubes negara sahabat. Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono juga hadir.

ASDA 3 SERAHKAN BANTUAN BAAS, SEBUT KANG JIMAT DORONG BAAS SEBAGAI GOTONG ROYONG ATASI STUNTING

Istana Berkebaya sebagai salah satu side event atau acara sampingan jelang Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 RI.

Dalam acara ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, para menteri perempuan, istri menteri akan berlenggak-lenggok di atas catwalk.

Selain itu ada juga dubes perempuan, istri dubes negara sahabat, hingga pemimpin redaksi (pimred) media massa, dirut dan istri dirut BUMN dan BUMD yang ikut dalam peragaan busana tersebut.

Red

One thought on “Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 78, Istana Negara Gelar Istana Berkebaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *