Pelaksanaan pembinaan sanggar seni diSMPN I Air Hitam Berlangsung Meriah

AIRHITAM, JURNAL TIPIKOR— Dalam rangka menghidupkan seni dan budaya , pada generasi muda penerus bangsa di tengah era modern berbagai langkah dilaksanakan baik oleh pemerintah maupun penggiat seni dan budaya.

Seperti Selasa (9/5) sebanyak 125 siswa didik tergabung dari SMPN 1 dan. SMP 2 Airhitam, Kabupaten Lampung Barat serta SMP Quran Miftahul Ulum mengikuti pembinaan sanggar seni bagi pelajar yang di pusatkan di SMPN 1 Airhitam.

Dalam pembinaan tersebut dihadiri langsung Kabid Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Riady Andrianto, S.H., dengan pemateri merupakan Penggiat Seni dari Sanggar Gaori Mr. Dona Sabatina dan Deri Setiawan.

Dalam acara itu materi pembinaan berupa manajemen sederhana pengelolaan Sanggar, manajemen sederhana pengelolaan pertunjukan, olah tubuh teater dan makeup karakter teater.

Momen TNI-Polri Kompak Evakuasi Korban Kebakaran KMP Royce 1

Di katakan Riady Andrianto, SH mendampingi Kadis Pendidikan dan kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., Berharap dengan kegiatan ini sebagai sarana penjaringan dan memberikan pengetahuan tentang seni dalam pembinaan karakter siswa itu sendiri.

Seiring dangan hal diatas sesuai dengan program merdeka belajar untuk memberikan kebebasan berekspresi sesuai dengan minat bakat siswa.

Sementara di sampaikan Kepala SMPN 1 Airhitam Afriza S.Pd Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari Tanggal 8, 9, 10 Mei 2023. ” Atas nama keluarga besar SMPN 1 Airhitam saya menyampaikan terimakasih perhelatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan peserta begitu bersemangat,” imbuhnya.

Kesbangpol Kota Bandung Gelar Focus Group Discussion (FGD) Tentang Keberagaman

Afrizal juga menyebutkan dengan kegiatan itu diharapkan mampu menggali bakat seni yang dimiliki secara individu, untuk dapat dikembangkan dalam mempertebal wawasan baik bidang seni budaya tradisional ataupun kreasi modern. (rangga)

2 thoughts on “Pelaksanaan pembinaan sanggar seni diSMPN I Air Hitam Berlangsung Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *