Inilah Sosok Koboy Jalanan Tol Dalam Kota Jakarta Barat, Ternyata bukan Seorang Anggota Polisi

Jakarta, JURNAL TIPIKOR – Sempat viral di Media Sosial dengan aksi Koboy jalanya, akhirnya Polisi membongkar sosok pengemudi koboi di Tol Dalam Kota kawasan Tomang, Jakarta Barat.

Tersangka atas nama David Yulianto (33). Dia ternyata bukan anggota polisi. Melainkan pegawai swasta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo menerangkan, identitas pelaku sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Nama David Yulianto berjenis kelamin laki-laki beralamat di Arco Raya No 6 RT 002 RW 07 Duren Seribu, Bojongsari Kota Depok Jawa Barat.

Polisi Ringkus Aksi Koboy Jalanan yang Aniaya Pengemudi Taksi Online di Jakarta Barat

“Tertulis di KTP berstatus pelajar/mahasiswa dalam keterangan yang bersangkutan merupakan karyawan swasta,” kata dia kepada wartawan, Jumat (5/5).

Trunoyudo menerangkan, kedua orangtua tersangka berlatar belakang wiraswasta. “Kedua orangtuanya wiraswasta beralamat tadi di Depok, baik ayah maupun ibunya,” ujar dia.

Sosok David Yulianto bikin heboh setelah terlibat bersitegang dengan pengemudi taksi online bernama Hendra Hermansyah. Saat itu, tersangka melakukan penganiayaan dan todongkan pistol.

Peristiwa itu terjadi di Tol Dalam Kota kawasan Tomang, Jakarta Barat pada 23.26 WIB.

Berbekal rekaman video, tersangka berhasil ditangkap kurang 1×24 jam. Polisi pun memastikan, pelat nomor dinas Polri yang dipasang di Mobil Madza tersangka dipalsukan dan bukan dikeluarkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya.

Kini David terancam pidana 20 tahun penjara karena kasus penganiayaan dan penggunaan pelat palsu.

red.

2 thoughts on “Inilah Sosok Koboy Jalanan Tol Dalam Kota Jakarta Barat, Ternyata bukan Seorang Anggota Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *