Mempererat Silaturahmi, Komunitas Baraya Margacinta gelar Halal Bihalal

Bandung, JURNAL TIPIKOR–Sejarah sebuah kota tidak akan lepas dari para pelaku sejarahnya, sehingga dengan sejarah tersebut menjadi sebuah monumental bagi generasi ke generasi berikutnya.

Kota Bandung merupakan kota yang banyak melahirkan talenta-talenta baru, apakah itu bidang seni, musik, Budaya serta bidang lainnya. Atas sebuah kemufakatan para Tokoh baik kalangan Tua maupun muda yang memiliki Visi dan misi sama dpandang perlu terlahir sebuah wadah silaturahmi masyarakat bernama Barayan Margacinta

Keberadaan maupun eksisistensinya Baraya Margacinta melalui kreatifitasnya mulai menjadi sorotan publik Kota Bandung.

Sat Natkoba Polres Bogor berhasil Mengamankan 5 Kilogram Narkotika Jenis sabu dan 5 ribu Ekstasi Siap Edar

Tim Jurnal Tipikor berhasil mewawancarai salah seorang  Kreator dan inisiator terbentuknya Baraya Margacinta  saat diadakannya Acara Halalbihalal, Sabtu (6/5).

Kang Yayat Ozon sapaan akrabnya, di daerahnya pria yang satu ini dikenal dengan sosok seorang aktivis yang kritis dengan segala persoalan sosial di daerahnya.

Di sela-sela kesibukannya kang Yayat menjelaskan keberadaan Baraya Margacinta (BM) dari awal berdiri sampai sekarang ini.

Kang Yayat mengatakan, Baraya Margacinta adalah nama channel YouTube yg didirikan oleh element masyarakat Margacinta.Tujuannya adalah menggali potensi SDM Margacinta Raya dalam bidang seni dan kreatifitas lainnya, ujarnya

FORSMALA Kupang Gelar MPAB dan Berhasil Mencetak 20 Angota Angkatan Pertama

Lanjutnya, Kegiatan yg sudah di laksanakan membikin content YouTube dgn menampilkan lagu-lagu dangdut (cover).

“Yang terlibat di Baraya Margacinta channel sebagian masyarakat dari Margacinta RW 03 kelurahan Cijawura, kec.Buahbatu, Bandung, dan masyarakat diluar RW 03, seperti dari RW 02 dan RW 04, tuturnya 

Hanya disayangkan, sampai saat ini keberadaan BM yang dibentuk awal Februari 2023, sampai sejauh ini respon dari pemerintah daerah belum adanya perhatian, padahal kita tahu, banyak artis, Musisi, dan publik figur terlahir seperti yang kami rintis seperti sekarang ini, sambung Yayat.

Harapannya dari BM channel akan ahir pesohor yang memberikan kontribusi real

Dalam  pembangunan kualitas SDM, tentunya kami memiliki Agenda penting kedepannya selain itu kami akan konsisten dalam content YouTube serta akan mengisi peringatan hari-hari bersejarah dalam bentuk yg tidak umum. Tutup Yayat.

( JT-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *