FORSMALA Kupang Gelar MPAB dan Berhasil Mencetak 20 Angota Angkatan Pertama

Kupang, JURNAL TIPIKOR–Forum Solidaritas Mahasiswa Laenmanen (FORSMALA) Kupang menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Pelantikan Anggota Baru (PAB) untuk Angkatan 01. Acara ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 5 hingga 6 Mei 2023, dan berhasil mencetak 20 anggota baru yang bersemangat untuk bergabung dengan organisasi ini.

Kegiatan itu mengusung tema: “Membentuk Kader-kader Yang Berpikir Kritis, Kreatif dan Inovatif”.

FORSMALA Kupang, meskipun baru berdiri pada 28 Mei 2022, telah menunjukkan komitmen dan keberhasilan dalam menjalankan kegiatan sosial. Sebelum MPAB dan PAB ini, FORSMALA Kupang telah berhasil melaksanakan perlombaan futsal di Kecamatan Laenmanen yang melibatkan sekitar 20 tim futsal. Ini merupakan bukti awal keaktifan dan dedikasi FORSMALA Kupang dalam berkontribusi pada masyarakat.

Untuk menjaga Perbatasan Kedua Negara, Polsubsektor Lakmaras Polres Belu bersama TNI dan UPF Timor Leste Gelar Patroli Perbatasan

Ketua Panitia MPAB dan PAB FORSMALA Kupang Angkatan Pertama, Jefri Kapitan, berharap agar angkatan pertama ini dapat menanamkan rasa memiliki terhadap organisasi dan memahami nilai-nilai yang telah mereka terima selama dua hari berlangsung.

“Dengan loyalitas tinggi yang mereka tunjukkan, ini menjadi bukti nyata akan kecintaan mereka terhadap Forum Solidaritas Mahasiswa Laenmanen,” ucap Jefri.

Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ini merupakan tahap awal yang sangat penting dalam perjalanan anggota baru FORSMALA Kupang. Calon anggota baru mengikuti serangkaian seleksi, termasuk wawancara, dan diskusi kelompok serta harus mahsiswa dari Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka yang berkuliah di Kota Kupang. Proses seleksi ini dilakukan untuk memastikan bahwa anggota baru yang terpilih memiliki komitmen dan kualitas yang sesuai dengan visi dan misi FORSMALA Kupang.

Pemkot Bandung Targetkan Ducting di Jl. L.L.R.E Martadinata Tuntas Akhir Mei

Selama dua hari MPAB, calon anggota baru diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dirancang untuk menguji kemampuan mereka dalam berkolaborasi, berkomunikasi, dan berkontribusi dalam lingkungan yang beragam. Mereka juga diberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai dan tujuan FORSMALA Kupang, serta pelatihan kepemimpinan yang diperlukan untuk menjadi agen perubahan yang efektif di masyarakat.

Setelah melalui proses seleksi yang teliti, akhirnya terpilihlah 20 anggota baru yang akan menjadi bagian dari FORSMALA Kupang dan telah di lantik pada Sabtu,06 Mei 2023 malam. Angkatan pertama ini diharapkan dapat memperkuat dan memperluas jaringan solidaritas antara mahasiswa serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Acara pelantikan anggota baru (PAB) merupakan puncak dari perayaan ini. Pelantikan dilakukan secara formal dan dihadiri perwakilan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) lokal maupun Nasional

Penulis : Akitu Paiceco

3 thoughts on “FORSMALA Kupang Gelar MPAB dan Berhasil Mencetak 20 Angota Angkatan Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *