Rocky Gerung : Cukup Satu kali Prabowo Melayani kebutuhan Presiden Jokowi, ini alasannya

Jakarta, JURNAL TIPIKOR – Pengamat politik Rocky Gerung menilai bagi Presiden terpilih Prabowo Subianto cukup satu kali melayani kebutuhan Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dan menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden (Wapres).

Sehingga pada masa mendatang, Prabowo Subianto akan mempersiapkan pemimpin dari Partai Gerindra, namun Jokowi tidak akan sependapat, karena menginginkan agar dinastinya bisa memimpin Indonesia pada tiga periode ke depan.

“Kan enggak mungkin Pak Prabowo mempersiapkan presiden berikutnya dari non Gerindra atau apalagi kalau itu adalah kepentingan Pak Jokowi, bagi Prabowo ya cukuplah satu kali melayani kebutuhan Pak Jokowi soal IKN misalnya atau soal Giban, tapi tidak seharusnya berlanjut sampai 2037 atau 2600 misalnya,” ucapnya.

Baca juga Khawatir terjadi Cawe-cawe, Ketua DPD PDIP Kalbar Ingatkan Prabowo Subianto, Ini yang disampaikannya

“Tapi Pak Jokowi lain lagi pikirannya, Pak Jokowi tetap ingin dinasti itu dikembalikan tuh, atau dinastinya nya bisa mulai merencanakan untuk memimpin Indonesia paling enggak tiga periode ke depan, karena dia punya anak dia punya cucu kira-kira begitu kan,” imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (24/5).

Sementara diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Jokowi mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra sebagai kader ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal cagub Sumut ke Kantor DPD Partai Gerindra, Kota Medan, Sumut, Senin (20/5/2024).

Baca juga Cegah Stunting, Kapolda Jabar Bagikan Makanan Tambahan Gratis dan Sembako

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumut dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

“Alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh Ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut,” kata Bobby dikutip dari unggahan Instagram DPD Partai Gerindra Sumut, dikutip dari Republika.(*)