Perhutani Terima Kunjungan PJ Bupati Kuningan

KUNINGAN, JURNAL TIPIKOR-Dalam Rangka memperkuat silaturahmi membangun dan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis, Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Kuningan menerima kunjungan kerja (Kunker) Pj. Bupati Kuningan beserta Jajaran, untuk ngobrol santai guna mendiskusikan tentang Pengeloalan sumber daya hutan (SDH) dan pemanfaatan hutan bertempat di Kantor Perhutani KPH Kuningan Hari Kamis (15/2/2024).

Acara kunjungan tersebut di hadiri langsung oleh.’ Administratur/KKPH Kuningan Teguh Waluyo di dampingi Wakil Adminstratur/KSKPH Kuningan Yana Yunara beserta Jajaran, Pj. Bupati Kuningan Iip Hidayat, Kepala BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana.

Administratur/KKPH Kuningan Teguh Waluyo mengatakan.’ Bahwa dengan kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan membahas isu Pengeloalan Sumber Daya Hutan (SDH) Perhutani, dari pertemuan ini akan menjalin kolaborasi Pengelolaan SDH antara Pemkab Kuningan dengan Perhutani agar lebih optimal bagi kesejahteraan masyarakat sekitar hutan.

Baca Juga Mantan Ketua KPK Sementara Memimpin Perolehan Suara Calon DPD RI 2024 Wilayah Jatim

Dan juga berkomitmen untuk menyelaraskan program bersama tentang pemanfaatan hutan yang tujuannya guna mengoptimalkan dan mendukung pembangunan dan pengembangan SDH (Sumber Daya Hutan) dari berbagai aspek seperti.’ Pengembangan wisata, komoditas Pertanian, Kebutuhan sumber daya air, Pemanfaatan hasil hutan dan Pemberdayaan Masyarakat sekitar hutan khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan.

Karena itu dengan adanya sinergi ini di harapkan memperoleh banyak manfaat baik dari segi Ekologinya, Sosial, Budaya dan Ekonomi secara oftimal kedepannya.’Ucapnya.’

Sementara itu Pj. Bupati Kuningan Iip Hidayat menyampaikan.’ terima kasih dan berikan apresiasi kepada Perhutani beserta Jajaran yang telah menyambut baik kedatangannya beserta Jajaran.

Baca Juga Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan Sembilan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa (LBBP) di Jakarta

Dan Kami sangat berharap dengan adanya hutan yang ada di nwilayah Kabupaten Kuningan dapat memberikan banyak manfaat yang lebih optimal bagi masyarakat baik terhadap kegiatan pemanfaatan hutan melalui kerjasama pemanfatan kawasan hutan sehingga di peroleh manfaat untuk lingkungan, manfaat sosial dan manfaat ekonomi secara optimal dengan tidak mengurangi fungsi utamannya.’
Pemerintah Kabupaten Kuningan akan selalu mendukung upaya yang di lakukan oleh pihak Perhutani dalam pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan sesuai kapasitasnya.’Ujarnya.

(JT/DDN)

One thought on “Perhutani Terima Kunjungan PJ Bupati Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *