Tomas Coppenge Pammana Kecewa Lahan Lapangan Sepak Bola Dikuasai Oknum

SENGKANG, Jurnal TIPIKOR.com  – Perwakilan sesepuh atau tokoh masyarakat dari Coppenge Kelurahan Cina Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Sulsel mendatangi kantor DPRD Wajo menyampaikan kekesalanya dan merasa sangat kecewa atas adanya oknum yang menguasai tanah lapangan sepakbola Coppenge, padahal menurut pengakuan tokoh masyarakat saat mendatangi DPRD Wajo Rabu 02 Agustus 2023.

Ambo Tuwo (Sekitar 57 tahun) didampingi Haji Lebeng (Sekitar 60 tahun) mengungkapkan hal tersebut kepada sejumlah awak media saat sedang berada di kantor DPRD Wajo.
Menurut mereka dari nenek moyang kami dan semua warga setempat mengetahui jelas terkait soal lapangan sepakbola Coppenge tersebut kalau merupakan milik pemerintah dan dimanfaatkan penggunaan untuk warga masyarakat umum.

Bupati Wajo Pimpin Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Desa Serentak

“Ini dari dulu kami ketahui ini lahan pemerintah dan untuk kepentingan masyarakat umum, namun aneh dan kami sangat kecewa kok bisa sekarang beralih fungsi menjadi lahan pribadi dan milik oknum pribadi dan dikuasai atas nama Atisa”. Kesalnya

Untuk itu kami selaku tokoh masyarakat setempat mendatangi kantor DPRD ini untuk mengadukan hal tersebut dan juga minta bantuan untuk difasilitasi agar lapangan tersebut bisa kembali dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Cetusnya

Sementara Camat Pammana Kabupaten Wajo, Sulsel, Junisatri yang dihubungi terpisah oleh awak media mengatakan kalau terkait permasalah yang diadukan tokoh masyarakat Coppenge Kelurahan Cina tersebut oleh sejumlah tokoh masyarakat mengatakan kalau memang kami selaku Pemerintah setempat sementara masih cari solusinya.

MAN 5  Kabupaten Tangerang diduga Melakukan Pungli terhadap Siswa Pindahan

Dari informasi sementara oknum yang menguasai atas nama Atika tersebut menguasai sebagai ahli waris berdasar keputusan pengadilan tinggi. Semntara masyarakat juga menganggap itu lapangan sejak dahulu dihibahkan.

” Terkait masalah tersebut memang sempat berproses hukum, insyaAllah mudah mudahan selesai kegiatan 17 Agustus kami bersama pemerintah kelurahan bisa memediasi dan menyelesaikan hal tersebut permasalahan warga”. Tutupnya

Dari hasil pemantauan dilokasi DPRD tokoh masyarakat Coppenge Kelurahan Cina belum berhasil untuk menemui para anggota DPRD Wajo, pasalnya dari informasi yang berhasil kami dapatkan para anggota DPRD Wajo sedang berada di Makassar mengikuti sejumlah agenda kegiatan.

JT- Wajo

2 thoughts on “Tomas Coppenge Pammana Kecewa Lahan Lapangan Sepak Bola Dikuasai Oknum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *