Kurang Dari 24 Jam Resmob Polres Wajo Ungkap Pelaku Pembunuhan

SENGKANG, Jurnal TIPIKOR.Com– Tim Resmob Satreskrim Polres Wajo yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Theodorus Echeal berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku dalam kasus tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan korban yang meninggal dunia.

Kapolres Wajo, AKBP Haji Factur Rochman melalui Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Theodorus Echeal yang ditemui awak media ini pada hari Rabu tanggal 02 Agustus 2023 mengungkapkan hal tersebut dan mengatakan kalau sekitar pukul 13:00 WITA bertempat di desa Lempa kec. Pammana Kab Wajo, Sulsel telah melakukan panangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana penganiyaan yang mengakibatkan meninggalnya korban.

“Ini berdasarkan laporan polisi : LP/B/ 54/ VIII/ 2023/ spkt/ polsek tempe / res wajo / sulsel , Tanggal 02 AGUSTUS 2023.
TKP : Jalan kartika chandra lorong dua Kel.sitampae Kec.tempe kab. Wajo”. Ucapnya

Tomas Coppenge Pammana Kecewa Lahan Lapangan Sepak Bola Dikuasai Oknum

Adapun identitas pelaku diketahui atas nama : FENDI alias BROTO Bin RAMLI
Umur : 25 Tahun
Jenis kelamin : laki laki
Pekerjaan : SWASTA
Alamat : desa lempa kec. Pammanan kab. Wajo

Identitas korban:
Nama : Muh Yani Bin Tahir
umur : tahun
Jenis kelamin : laki laki
Pekerjaan : swasta
Alamat : jaln serikaya kel.atakae kec. tempe kab. Wajo

Kronologis kejadian:
Pada hari, tanggal, bulan dan tahun tersebut di atas telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang mana kejadian tersebut bermula pada saat terlapor berteman 3 orang datang dikos-kosan korban dan langsung masuk dikamar no.39 namun ditegur oleh pemilik kamar sehingga tersinggung lalu memukul pemilik kamar atas Nama ABDUL dan temannya atas Nama FITRI serta istirnya ABDUL atas Nama NOVI lalu datang pemilik kosan ( pelapor ) menegur terlapor berteman sehingga terlapor melempar pelapor tempat sampah lalu terlapor berteman memukul pelapor lari naik kekamarnya dan mengunci pintu dan kemudian menghubungi temannya atas Nama SUPRIS untuk datang membantu sehingga lelaki SUPRIS datang bersama beberapa orang ketempat tersebut dan pada saat itulah salah satu dari teman SUPRIS atas Nama MUH.YANI Bin Muh.Tahir ditikam oleh terlapor atas Nama FENDI Alias BROTO dengan luka-luka yang dialami korban luka tusuk dibagian leher kanan.

Di Duga Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 Pagar Sekolahan Xaverius Tidak Sesuai RAB Aparat Penegak Hukum Tutup Mata

Setelah di peroleh informasi pelaku berada di salah satu rumah keluarganya yang berada di desa lempa kec. Pammana kab.wajo sehingga Anggota Resmob Polres Wajo langsung menuju tempat tersebut kemudian Pada saat tim resmob sampai di tempat pelaku, tim kami langsung melakukan penagkapan trehadap pelaku tampa ada perlawanan akhirnya pelaku kami amankan di polres wajo.

Dari hasil interogasi :benar Lel. Fendi telah mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana penganiyaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia terhadap pelapor dengan cara munusuk ke arah leher seblah kanan.

Selanjutnya pelaku kami bawah ke Mako polres wajo guna proses lebih lanjut.

JT-wajo

2 thoughts on “Kurang Dari 24 Jam Resmob Polres Wajo Ungkap Pelaku Pembunuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *