TAUSIYAH DZUHUR YANG DISAMPAIKAN OLEH UST. CHAIRUL ICHWAN, S. PDI

Pekanbaru, JurnalTIPIKOR.Com—  Bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, Selasa (1/8/2023).

Dalam penyampaiannya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan membaca Al-Quran dengan irama dan lantunan indah merupakan perkara yang sangat dianjurkan. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menganjurkan umatnya membaca Al-Quran dengan suara yang indah.

Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Kegiatan Majelis Pelantikan MABMI Riau dan Pembukaan Mubes Ke XI MABMI

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Melagukan Al-Qur’an memang sangat dianjurkan, namun dilarang membacanya seperti nada-nada orang bercinta. Maksudnya, jangan membaca Al-Qur’an dengan nada yang diatur oleh nada-nada musik dan suara penyanyi lagu cinta. Al-Qur’an hendaknya dibaca dengan merdu tanpa nada nyanyian, tanpa lagu yang berlebihan. Di antara sekian banyak hadits yang menerangkan hal ini yaitu: “Hiasilah Al-Qur’an dengan suara yang merdu.” Hadits lain menyebutkan: “Suara merdu melipatgandakan keindahan Al-Qur’an.”

Kegiatan Tausiyah Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).

Sumber
Kasi Penkum Kejati Riau
BAMBANG HERIPURWANTO, SH., MH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *