Sinergitas TNI – POLRI, Kanit Binmas Polsek Pusakanagara Latih Paskibra Jelang HUT RI ke 78

Jurnal.TIPIKOR.com, Subang–Guna memastikan persiapan para pelajar yamg tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) jelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 78, tingkat Kecamatan, Kanit Binmas Polsek Pusakanagara bersama anggota Koramil 0511/Pusakanagara, menggelar pelatihan Paskibra, Rabu (02/08/2023).

Latihan yang dipusatkan di alun alun Kecamatan Pusakanagara ini diikuti oleh 33 pelajar sekolah lanjutan tingkat atas, yang telah lolos seleksi sebelumnya, dan tiga siswa lainnya sebagai cadangan.

Kanit Binmas Polsek Pusakanagara, Ipda Taufik Hidayat, dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada para siswa yang terpilih sebagai Paskibra. Ia menyampaikan, menjadi bagian dari Paskibra merupakan kebanggaan bagi dirinya dan sekolah,” tutur Ipda Taufik.

PT Meiloon Diduga Banyak Terima Pekerja Luar Daerah dan Pungli, Disnakertrans Subang Geram

“Kita berikan motivasi, hal tersebut untuk membentuk jiwa yang matang dan memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin, sekaligus memupuk jiwa nasionalismeu, agar nanti dalam pelaksanannya akan menjadi Paskibra yang handal,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga, Kanit Binmas juga memberikan arahan tetang baris berbaris dan disiplin, derap langkah yang kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih nanti.

JT-Subang

One thought on “Sinergitas TNI – POLRI, Kanit Binmas Polsek Pusakanagara Latih Paskibra Jelang HUT RI ke 78

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *