Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Praksi Golkar Ke kota Pagar Alam Supot Petani Kopi Dan Pelaku Usaha Bubuk Kopi

Jurnal Tipikor.com, di Pagar alam — Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi S.E., Ak., M.B.A., C.F.E melakukan reses dikota pagar alam di mana masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Kunjungan kerja Anggota DPR RI yang di laksanakan di Vila Dempo Plower Kamis 20/07/2023 Dempo Makmur Kota Pagar Alam Sumatra selatan.

reses ini untuk mendengarkan, mendapatkan serta berbagi aspirasi dengan masyarakat atau konsituen di Dapil 2 kota pagar alam. turut hadir dalam pelaksanaan rises ini Pelaku Ekonomi Kreatif, Pelaku Pengusaha Bubuk Kopi,kumpulan kendaraan motor Pesva kota Pagar alam.

Dalam kesempatan ini Bobby mengatakan kunjungan kerja di kota pagar alam untuk tahun ini yang ke dua kali nya untuk Sumsel 2 ada 11 Kabupaten Kota yang kita kunjungi. Kota Pagar alam mempunyai potensi Kopi, salah satu pemberdayaan bagaimana cara mengembangkan aspirasi ini di kota Pagar alam.

H. Asep Ikhsan memantau Pelaksanaan MPLS di SMK 1-2 Wirakarya Kabupaten Bandung

Harapan nya petani kota Pagar alam harus menjual kopi tampa perantara biar kopi Pagar alam lebih dikenal, kalaupun pembeli sudah kenal maka pembeli akan datang langsung ke kota pagar alam untuk membeli kopi pagar alam dan itu akan mendapatkan marjin keuntungan yang lebih besar dari pada kita mengirim kan keluar provinsi “, ungkap nya.

Lanjut Boby,”Kalau edintitas geografis sudah kalau kualitas kopi Pagar alam tidak ada yang mengalahkan kopi termahal sa’at ini dan paling utama adalah perjuangan praksi Golkar untuk membentuk BUMD untuk usaha kopi di wilayah kota pagar alam.

Dan di ahir kegiatan praksi Golkar memberikan bingkisan sebagai pembinaan kepada komunitas dan nanti nya ada peralatan-peralatan pelatihan yang nantinya akan di isi oleh pakar-pakar di bidang Kopi”, tutur nya.

( JT-Mirwansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *