Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai-Nilai Al-Quran Dalam Kehidupan

SIAK KECIL,JURNAL TIPIKOR.COMBupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati H Bagus Santoso buka Musabaqah Tilawatil Qur’an KE-18 Tingkat Kecamatan Siak Kecil Tahun 1444 H – 2023 M, Rabu ( 17/7/2023) malam, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Siak Kecil.

Perhelatan MTQ Kecamatan Siak Kecil tahun ini mengusung tema “Penanaman nilai-nilai Qur’ani Dalam Mewujudkan Kecamatan Siak Kecil Bermarwah, Maju Dan Sejahtera”.

Kegiatan MTQ yang digelar mulai tanggal 17 hingga 23 juli 2023 tersebut memperlombakan 8 cabang dan diikuti 204 peserta dari 17 Desa di Kecamatan Siak Kecil.

Inilah Agenda Hari Jadi Bengkalis Ke-511 Tahun 2023.

Dalam sambutannya Bupati Kasmarni menyampaikan untuk membangun Kecamatan Siak Kecil bermarwah, maju dan sejahtera, tidak akan pernah tercapai, jika masyarakat masih terkotak-kotak oleh banyak kepentingan, masih mengedepankan sifat egois bahkan cenderung angkuh, tidak bersatu, tidak menunjukkan sikap saling menghargai dan saling peduli.

“Dan jika hal yang demikian masih terjadi, justru yang demikian itu menunjukkan kepada kita bahwa nilai-nilai kemasyarakatan yang ada di dalam al-qur’an, belum teraktualisasi secara baik di Kecamatan ini.” Tutur Kasmarni.

Untuk itu lanjut Kanjeng Mas Tumanggung Kasmarni Purbaningtiyas kepada seluruh elemen masyarakat, mari kita bangun Kecamatan ini dengan bersatu dan memperkuat tali ukhuwah sebagaimana telah diajarkan oleh al-qur’an.

Gebyar Festival Muharram Dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445, Camat Majalaya Gugum Gumilar, S., STP,. Memberikan Warna Baru.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni juga mengatakan, program infrastruktur, secara bertahap terus kita laksanakan, seperti pada tahun 2023 ini, di Kecamatan Siak Kecil kita laksanakan peningkatan jalan poros sungai nibung – sadar jaya, peningkatan jalan sadar jaya menuju muara dua, pembangunan 2 unit jembatan ruas sungai linau – bandar jaya, peningkatan jalan lubuk gaung-tanjung damai, peningkatan jalan poros tanjung belit- sumber jaya, serta kegiatan lainnya, seperti perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan sektor lainnya.

“Untuk itu, agar pembangunan di Daerah kita ini dapat terus meningkat dan berkelanjutan, mohon berikan do’a serta dukungannya kepada kami, agar negeri junjungan ini kedepannya menjadi lebih baik dan yang terbaik, yang insyaallah akan mengantarkan kita ke pulau kehidupan yang bermarwah, maju dan sejahtera” harap Bupati Bengkalis.

“Terakhir, kepada kafilah MTQ, kami ucapkan selamat bermusabaqah, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin, kalah dan menang itu hal yang biasa, tapi yakinlah, bahwa hikmah membaca, mentadabburi serta mengimplementasikan nilai-nilai al-qur’an jauh lebih besar dari status kalah atau menang itu sendiri” pesan Bupati Kasmarni.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau dan Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Pertemuan Komisi II DPR RI dengan Pemerintah Provinsi Riau

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Febriza luwu, Rahma Yeni dan Sugianto, seluruh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Bengkalis, Ketua TP PKK Hj. Siti Aisyah, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma, dan Kepala Desa se-Kecamatan Siak Kecil.

Sumber: Prokopim Kabupaten Bengkalis.

One thought on “Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Implementasikan Nilai-Nilai Al-Quran Dalam Kehidupan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *