Prabowo : Soal Cawapres diserahkan kepada Cak Imin dan PKB

Jakarta, JURNAL TIPIKOR –¬†Teka teki siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 masih belum ada kepastian.

Saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman dinas Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umu PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Kedatangan Prabowo tersebut dalam rangka menyambut Cak Imin yang baru saja pulang dari ibadah haji.

Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas. Prabowo turut menegaskan terkait penentuan bakal calon wakil presiden Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Seorang Pelajar Tewas dalam Tawuran di Jl. Mangga Dua Selatan Jakarta Pusat

Prabowo menyadari bahwa PKB sudah memberikan dukungan bagi pencalonan presiden dirinya. Karena itu, masalah penentuan bakal calon wakil presiden, Prabowo menyerahkannya kepada Cak Imin dan PKB.

“Soal bapres ya kita akan diskusikan bersama, tapi Anda harus tahu kalau mereka dukung saya sebagai capres, ya mereka sangat akan menentukan siapa wapres kan begitu. Ya bukan, nggak ada simpang siur, simpang siur,” kata Prabowo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

Kendati begitu, Prabowo menekankan bahwa koalisi yang dibangun Gerindra dan PKB tidak ingin gegabah dalam menentukan pilihan pasangan capres dan cawapres.

“Justru kita tidak boleh gegabah, sembrono, kita tenang, jalankan dengan baik, kita diskusikan buka hubungan dengan baik,” kata Prabowo.

Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *