Warga Muhamadiyah Kota Tasikmalaya, Melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H Dengan Khusyu.

Tasikmalaya, Jurnal Tipikor, – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya, Rabu (28/06/2023) pagi, membuat pelaksanan Shalat Idul Adha yang diikuti warga Muhammadiyah Kota Tasikmalaya di alihkan.

Semula, Shalat Idul Adha akan di gelar di Stadion Wiradadaha, namun hujan dan lapangan becek, Shalat di pindahkan ke GOR Sukapura, Jemaah Sholat yang tidak tertampung meluber keluar GOR hingga ke halaman Gedung Creative Center.

Meski demikian, pengalihan lokasi Shalat Idul Adha tidak menggangu antusiasme dan kekhusyuan pelaksanaannya. Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, IIP Syamsul Arief bersyukur pelaksanaan Shalat Idul Adha berjalan lancar dan Khusyu meski sempat di guyur hujan. ” Alhamdulillah pelaksanaan tetap lancar walaupun darurat karena cuaca hujan,” Ucap Iip.

Kapolres Belu Memecat seorang Anggota PNS Polres Belu, Gegara melanggar kode etik Polri

Mengenai perbedaan pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini, Iip mengatakan tidak ada masalah, ” Kami menghormati dan menghargai perbedaan, Mudah – mudahan memberikan pahala kepada kita yang meyakini. Tetap juga ukhuwah,” Kata Iip.

Di sisi lain, Kegiatan Shalat Idul Adha ini juga di bantu oleh pihak kepolisian yang melakukan pengamanan. Kapolresta Tasikmalaya AKBP Zainal Abidin menyatakan menerjunkan kurang lebih 84 personil.

” Polisi melakukan pengamanan agar masyarakat dapat melaksanakan Shalat Idul Adha dengan khusu, aman, nyaman, dan lancar, ” Kata Zainal.

( JT/ DN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *