Bagus santoso membuka MTQ Tingkat Desa Pambang Baru

Bantan, Jurnal tipikor--Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan sebuah momentum,  selain sebagai ajang untuk mensyiarkan islam, oleh karenanya hendaknya dapat djadikan sebagai wadah untuk kita dapat menggali potensi minat baca Al-Qur’an dalam membentuk generasi Qur’ani yang cerdas, berprestasi, berakhlakul karimah, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Bertempat di Balai Kemasyarakatan Desa Pambang Baru, Wakil Bupati (Wabup) membuka secara resmi MTQ Tingkat Desa Pambang Baru Tahun 2023, Selasa (27/6/2023).

Tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Zamzami, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah. Camat Bantan Aulia Army Effendy, Kepala Desa Pambang Baru Edi Zakri, Sekretaris Desa Muhadi, Ketua BPD. Seluruh peserta MTQ dan masyarakat yang hadir.

Kapolres Belu Memecat seorang Anggota PNS Polres Belu, Gegara melanggar kode etik Polri

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkalis Dr.H. Bagus Santoso menyampaikan,  Apresiasi kepada Kepala Desa Pambang Baru dan semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung, sehingga terlaksananya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Pambang Baru ini, pungkasnya.

Ia berharap, Proses pembentukan generasi Qur’ani di desa ini tidak sebatas pada pelaksanaan MTQ ini saja, hendaknya dapat terus berkelanjutan. Generasi Qur’ani kita selalu relevan dengan perkembangan zaman, ujarnya

“Perlu diingat, generasi Qur’ani itu tidak hanya sekadar sanggup membaca Al-Qur’an, akan tetapi juga bisa memahami isi kandungan Al-Qur’an untuk selanjutnya bisa di implementasikan dalam kehidupan,” tuturnya.

Wujudkan Pemekaran Subang Utara, Kang Jimat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat

“Ia mengatakan, wujud dari keimanan, ketaqwaan dan kuatnya tali ukhuwah seluruh elemen masyarakat yang ada di negeri ini, Alhamdulillah, Allah mulai memberikan keberkahannya kepada kita semua,” imbuhnya.

Lanjutnya, Saat ini Kabupaten Bengkalis sudah mengalami banyak kemajuan. Berbagai prestasi sudah kita raih. Pembangunan diberbagai sektor terus kita laksanakan. Seperti program satu milyar satu desa, satu kelurahan dan satu kecamatan. Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur juga sedang berjalan, seperti pembangunan jalan lingkar Pulau Bengkalis yang berada di Kecamatan Bantan ini, sambungnya

“Kami ucapkan kepada seluruh peserta MTQ, selamat bermusabaqah, jadilah yang terbaik pada MTQ ini, serta terbaik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tutupnya.

Sumber : Humas Prokopim Kabupaten Bengkalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *