Kota Pagar Alam Tuan Rumah APEKSI, Walikota Pagar alam Promosikan Wisata

Pagar Alam,  JURNAL TIPIKOR–Rakorwil II APEKSI yang di Pusat kan di kota pagar alam Walikota Alpian Promosikan Keindahan Kota Pagar Alam. Pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

ada pun Para peserta dari 10 Kota di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), serta Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, tiba di Kota Pagar Alam, dengan disambut dengan Tari Kebagh dalam jamuan Welcome Dinner di Aula SDN 74 Kota Pagar Alam, pada Senin malam (19/06/2023).

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Rakorwil II APEKSI yang telah hadir dan dapat mengikuti jamuan Gala Dinner ini.

Bupati Subang Hadiri Pelantikan Kepengurusan PABPDSI yang Baru

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Alpian menceritakan keberhasilan Kota Pagar Alam yang telah berhasil menurunkan angka stunting di angka 11,6%, sehingga menjadi angka stunting terendah di Provinsi Sumatera Selatan, serta persentase kemiskinan di Kota Pagar Alam di angka 8,47%.

Selain itu, Walikota Alpian juga menyampaikan bahwa hasil bumi Kota Pagar Alam seperti beras, kopi, dan sayur mayur di Kota Pagar Alam sangat melimpah sehingga disebut surplus.

“Kami juga Kota Pagar Alam juga merupakan kota Green Energy, yang per 24 Januari 2022 dicanangkan oleh bapak pesiden, dan satu-satunya kota di Indonesia yang 100% energi hijau,” sampai Walikota Alpian.

Bupati Sukabumi Meminta Kepala Perangkat Daerah Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Walikota Alpian pun berharap, dengan adanya Rakorwil II APEKSI yang diselenggarakan di Kota Pagar Alam ini, dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar Walikota se-Sumbagsel, serta dapat semakin berbagi ilmu dan pengetahuan, untuk kemajuan bersama.

(Mirwansyah )

2 thoughts on “Kota Pagar Alam Tuan Rumah APEKSI, Walikota Pagar alam Promosikan Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *