CPPPK MUNDUR SEBELUM DILANTIK DISESALKAN KEPALA BKPSDM KABUPATEN TASIKMALAYA, KEMENPAN – RB SIAPKAN SANGSI.

Tasikmalaya, JURNAL TIPIKOR, – Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Tasikmalaya, H. Iing Farid Khozin menyoroti dan menyesalkan adanya Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( CPPPK)  yang mengundurkan diri disaat proses tahapan pengusulan NIP, sabtu ( 17/06/2023).

Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya sepakat jika Kemenpan – RB akan memberikan sangsi kepada yang mengundurkan diri.

” Tentu sangat di sayangkan, karena bagaimanapun mereka sudah menghilangkan kesempatan orang lain yang lebih serius,” kata H. Iing.

Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) mencatat sejauh ini setidaknya ada 1.782 calle PPPK tahun 2022, yang mengundurkan diri, di saat proses pengusulan NIP.

Kapolres Tasikmalaya Kota Silaturahmi ke Kantor Bawaslu Sinergi Hadapi Pemilu 2024

Di Kabupaten Tasikmalaya sendiri menurut H. Iing, terdapat satu orang CPPPK yang mengundurkan duri, yang bersangkutan memilih mundur dari CPPPK, karena akan menjadi bakal calon legislatif ( Bacaleg ) di Pemilu 2024.

Terpisah Plt Karo Humas BKN Iswinarto Setiaji mengatakan tenaga guru paling mendominasi yang mengundurkan diri. Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian ( Sinka ) BKN Suherman memastikan merekabyang mengundurkan diri akan menjadi catatan pemerintah.
” Kemenpan – RB tengah menyiapkan sangsi untuk mereka, ” tegas Suherman.

( JT/DN ).

One thought on “CPPPK MUNDUR SEBELUM DILANTIK DISESALKAN KEPALA BKPSDM KABUPATEN TASIKMALAYA, KEMENPAN – RB SIAPKAN SANGSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *