Waka Polres dan Dua Kasat Polres Inhu Dimutasi, Ini Penggantinya

INHU, JURNAL TIPIKOR – Tiga orang Pejabat Utama (PJU) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, yakni Waka Polres Inhu, Kasat Lantas dan Kasat Samapta Polres Inhu resmi diganti. Pergantian pejabat strategis Polres Inhu itu dilaksanakan dalam bentuk Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar Minggu, 21 Juli 2024 pagi, dihalaman Mapolres Inhu.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si, dengan Perwira Upacara, AKP Aman Aroni, S.H serta Komandan Upacara, Iptu Rafles Bagariang, S.H, di ikuti seluruh personel Polres Inhu dari berbagai satuan dan staf.

Kapolres Inhu, dalam amanatnya menegaskan, Sertijab tersebut diharapkan mampu memberikan warna baru dalam organisasi. Pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi serta harus mampu memposisikan diri dalam setiap situasi. Membangun sistem kerja adalah upaya yang paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya.

“Jika sistem telah berjalan maka roda organisasi akan berputar dengan baik, tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik,” ucap Kapolres Inhu yang baru beberapa hari menjabat.

Baca juga Hari Kelima Ops Patuh Lodaya 2024, Polda Jabar Catat Ribuan Pelanggar

Ditegaskannya, mutasi dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi, dan harus terjadi serta harus dilaksanakan oleh setiap pejabat personel Polri, dengan maksud dan tujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karier bagi personel itu sendiri, dan bagi institusi guna memenuhi kebutuhan personel sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan Polri yang seiring berjalan dengan program Kapolri, yaitu Presisi.

“Sebagaimana ketahui bersama, kita baru saja melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan tradisi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Polres Inhu, semua rangkaian kegiatan tersebut selaras dengan tema “Polri Presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”, Alhamdulillah, khususnya di Polres Inhu semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” tegas Kapolres.

Atas nama pribadi dan selaku Kapolres Inhu beserta seluruh keluarga besar Polres Inhu, menyampaikan penghargaan dan
terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, karena selama menjabat di Polres Inhu telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Baca juga Partai Gerindra Resmi mengusung Dani Wirianata Menjadi Calon Walikota Bandung

Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian. Selamat datang kepada pejabat baru dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas dan jabatan baru di jajaran Polres Inhu.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat di Inhu,” kata Kapolres.

Dijelaskan, jadikanlah Sertijab sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas Polres Inhu dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga Kemelut di Tubuh PWI terus Berlanjut, PWI Jawa Barat Tuntut Ketua Umum PWI Mundur

Prosesi Sertijab terlaksana dengan baik, tertib dan lancar. Upacara tersebut juga dihadiri para PJU, para Kabag, para Kasat, para Perwira Polres Inhu, para Kapolsek jajaran Polres Inhu dan seluruh personel serta staf Polres Inhu.

2 thoughts on “Waka Polres dan Dua Kasat Polres Inhu Dimutasi, Ini Penggantinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *