27 KPM Terima BLT-DD Triwulan Tahap II Desa Muara Sahung

Kaur Bengkulu // JURNAL TIPIKOR — Sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk triwulan tahap kedua Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, menjelang hari raya idul Adha 1445 Hijriah (H) sudah selesai disalurkan ke warga masyarakat Desa setempat, Kamis (13/6/2024).

Sebelum BLT DD disalurkan ke masyarakat Desa Muara Sahung, Gunawan Kades menjelaskan kepada penerima KPM umum untuk masyarakat desa sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) kita ada kewajiban yaitu untuk melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Ujarnya dalam sambutan.

Agar semuanya untuk masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai atau BLT, jangan sampai nanti diluar sana salah paham dan salah pengertian dalam, BLT DD ini tidak ada yang namanya potongan hanya saja kewajiban masyarakat untuk melunasi PBB, ungkap Kades.

Baca juga DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Terkait Tanggapan Bupati Wajo Atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap Pertanggungjawaban APBD 2023

Senada yang disampaikan oleh Ahmad Gusran, S.Sos Camat Kecamatan Muara Sahung agar para penerima bantuan BLT Dana Desa ini, tentang PBB itu bukan suatu tanggung jawab Pemerintah Desa (Pemdes) akan tetapi tanggung jawab bapak atau ibu- ibu selaku masyarakat Desa Muara Sahung, tutur Ahmad Gusran Camat.

Hasil keterangan yang disampaikan oleh Gunawan Kades mengatakan kepada awak media, tentang penyaluran BLT- DD disalurkan ke masyarakat mulai dari bulan April, Mei dan Juni tahun anggaran 2024 sebesar Rp. 900 ribu rupiah.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT- DD Camat Muara Sahung, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Sahung jajaran Polres Kaur Polda Bengkulu, perangkat desa dan masyarakat yang menerima BLT- DD.

Baca juga Pj Bupati Wajo Serahkan Ranperda LKPJ ke Dewan Untuk Dibahas

Sambung Ahmad Gusran, S.Sos Camat Muara Sahung yang terhormat menambahkan keterangan tentang realisasi penyaluran DD untuk Desa Muara Sahung sudah mencapai lebih kurang 70 persen, Pungkas Ahmad Gusran Camat. (Jusri )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *