Nilai Survei Tertinggi, Dikdik Suratno Nugrahawan berpeluang diusung DPD Partai Golkar Cimahi

JURNAL TIPIKOR, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan berpeluang kuat untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota Cimahi yang akan diusung Partai Golkar. Hal ini menyusul dipublikasikannya hasil survey Pilkada Kota Cimahi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Cimahi, di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Cimahi, Senin (27/5/2024)

Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kota Cimahi Budhi Setiawan menyebutkan, pada 17-20 Mei 2024 lalu, telah dilakukan survey terhadap nama-nama yang akan diusung oleh Partai Golkar Kota Cimahi sebagai bakal Calon Wali Kota di Pilkada 2024.

“Dasar dilaksanakan survey tersebut sesuai dengan surat Bernomor B-1138/GOLKAR/IV/2024 Tanggal 19 April 2024 Tentang Pemberitahuan Tahapan Penjaringan Calon Kepala Daerah/ Calon Wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar pada Pilkada serentak tahun 2024,” sebutnya.

Baca juga Sekda Kota Cimahi bersama Warga Cimahi Antusias Nobar Persib versus Madura United

Dia menjelaskan, tahapan Survey yang dilakukan secara berkala dengan meliputi Tahap Pertama Survey Penguatan Penjaringan Bacalon Walikota, Tahap Kedua Survey Simulasi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota dan Tahap Ketiga Survey Pemantapan Elektabiltas Calon Walikota dan Wakil Walikota.

”Kami hanya bisa mempublikasikan dua nama yang memang menjadi bakal calon walikota Cimahi yang akan diusung Partai Golkar,” jelasnya.

Dari hasil survey yang dilakukan tersebut, ama Dikdik S Nugrahawan lebih unggul dibanding Ngatiyana dari sisi elektabilitas.

Baca juga PJ.Bupati Wajo Andi Bataralifu Hadiri Kunker Mentan Andi Amran Sulaiman

Hasil survey dengan pertanyaan terbuka, diketahui Dikdik S Nugrahawan memperoleh 29,0 persen sedangkan Ngatiyana 20,1 persen.

Budhi melanjutkan, Survey dengan Simulasi 4 Calon pada Simulasi Pertama, Dikdik S. Nugrahawan 45.3%; Ngatiyana 30.8%; Simulasi Kedua Dikdik S. Nugrahawan 43.0%; Ngatiyana 29.8%; Simulasi Ketiga Dikdik S. Nugrahawan 49.9%; Ngatiyana 30.8%.

Sedangkan dari survey dengan Simulasi 3 Calon pada Simulasi Pertama, Dikdik S. Nugrahawan 54.5%; Ngatiyana 33.1%;

Simulasi Kedua Dikdik S. Nugrahawan 46.8%; Ngatiyana 30.3%; Simulasi Ketiga Dikdik S. Nugrahawan 50.9%; Ngatiyana 31.3%

Baca juga Khawatir terjadi Cawe-cawe, Ketua DPD PDIP Kalbar Ingatkan Prabowo Subianto, Ini yang disampaikannya

Sementara, saat Simulasi 2 Calon, yakni Dikdik S. Nugrahawan 56.5%; Ngatiyana 33.1%.

Dari survey yang dipublikasikan tadi, peluang Dikdik S Nugrahawan untuk diusung Partai Golkar dalam Pilkada Kota Cimahi 2024 semakin besar. Namun dalam penentuan siapa nama yang bakal diusung Partai Golkar ditentukan oleh keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Sementara itu, mantan Wali Kota Cimahi Ngatiyana usai acara Halal Bihalal Baraya Ngatiyana di GOR Puri Cipageran saat diminta komentarnya terkait dengan hasil survey tersebut dirinya enggan untuk memberikan tanggapannya.

Sumber : Lima Waktu.Id

3 thoughts on “Nilai Survei Tertinggi, Dikdik Suratno Nugrahawan berpeluang diusung DPD Partai Golkar Cimahi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *