Jum’at Berbagi Masjid Agung Kota Pagaralam, Konsisten Lakukan kegiatan Amal.

Pagaralam, JURNAL TIPIKOR – Jum’at Berbagi yang menjadi rutin nitas Jemaah Masjid Agung Kota Pagaralam. Peduli dengan Keadaan dan Lingkungan untuk Kebaikan dan kemaslahatan Umat, tetap konsisten Melakukan kegiatan Amal dan Sosial.

Jumat berkah sehabis Melaksanakan Sholat Jum’at, Dipelataran Masjid Agung Kota Pagaralam, nampak Lain Dari Biasanya. Terlihat Meja yang bertumpuk Nasi Bungkus dan aneka Minuman. Ini Bukan pedagang yang menjajakan Makanan, Melainkan Makanan dan Minuman Gratis yang dimotori Oleh Komunitas Jemaah Jum’at Berbagi Masjid agung, yang menyediakan Makan dan Minum gratis tersebut.

Hal ini dilakukan Setiap Hari Jum’at, setelah Melaksanakan Sholat Jum’at. Sebelumya, Kegiatan serupa dilaksanakan pada Setiap Subuh Jum’at. Tetapi mengingat dan menimbang atas Saran dari Para jemaah Masjid, maka kegiatan tersebut berubah jadwal pelaksanaannya.

Baca juga Pasangan Ideal di Pilwakot Kota Bandung Tahun 2024

Dari mana sumber dananya?. Salah seorang anggotanya( Kasman) menjelaskan, bahwa sumber dana berasal dari Donasi dari berbagai lapisan Masyarakat dan dari sumbangan jemaah Masjid, yang dengan sukarela dan Iklas menyisihkan Rezekinya untuk kegiatan ini.

Disediakan 200 Nasi kotak, dan Minuman Cup.
Adapun tujuan kegiatan ini salah satunya, dijelaskan Oleh salah satu anggota”Iwan, pemilik Warung Kopi Peko, yaitu untuk memakmurkan Masjid dan jemaah Masjid, terutama Masjid Agung Pagaralam.
Hal ini terlihat dari antusiusnya jemaah yang hadir dan terlibat dalam kegiatan ini.

Baca juga Desa Wisata Waetuwo Gelora Permata Hijau Masuk 100 Besar Terbaik ADWI 2024.

Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini, banyak hal hal positif yang bisa kita dapatkan. Dan kegiatan ini bukan melibatkan kelompok kelompok tertentu, melainkan kegiatan yang melibatkan semua unsur, sehingga kegiatan ini akan memperkuat dan mempererat hubungan Silaturahmi Sehingga Meningkatkan kualitas Ibadah kita, ujar Habib Alwi, salah seorang tokoh agama di Pagaralam. (Mr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *