98 CJH Asal Kaur Di Lepas Bupati.

Kaur-Bengkulu // JURNAL TIPIKOR – Sebanyak 98 Calon Jemaah Haji, yang berasal dari Kabupaten Kaur akan di berangkatkan menuju tanah suci Mekkah. Dilepas oleh Bupati Kaur H. Lismidanto. Di masjid agung Al -Kahfi Bintuhan. Selasa (14/05/2024).


Pelepasan rombongan CJH ( Calon Jemaah Haji ) Kaur ini ditandai dengan pemberian Kartu Indentitas yang diberikan oleh Bupati.


Pada kesempatan pelepasan rombongan CJH ( Calon Jemaah Haji ) Kaur. Bupati memberikan pesan kepada tamu Allah SWT yang akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah, supaya tetap menjaga kesehatan, jaga kekompakan dan jaga nama baik Daerah Kaur, dengan selalu mengikuti tuntunan dan arahan dari pembina dan panitia Haji di lapangan,baik mulai dari berangkat menuju tanah suci sampai pada proses pelaksanaan rukun dan syarat haji, hingga waktu kembali pulangnya ke tanah air. Jangan lupa kata Bupati Waktu di tanah suci nanti untuk banyak-banyak berdoa bukan saja untuk kebaikan diri sendiri tapi untuk kebaikan Kaur dan Indonesia secara umum. Saya ucapkan selamat jalan ujarnya. Semoga menjadi Haji yang mabrur dan mabrurah dan kembali seperti sedia kala ke Kaur yang kita cintai ini. Pungkasnya.

Baca juga Sat Reskrim Polres Wajo Tak Temukan Adanya Aktivitas Tambang Di Desa Sakkoli.


Ditempat yang sama Drs.H Muhammad Soleh. M.Pd. saat di temui media. Menyampaikan bahwa jumlah CJH ( Calon Jemaah Haji ) yang berasal dari Kabupaten Kaur sebanyak 109 orang, tapi kata “Kakan Menag ada 8 0rang yang ditransit berangkat dari Daerah lain di luar Provinsi Bengkulu. Hal itu lanjutnya disebabkan pada waktu mendaftar CJH ( Calon Jemaah Haji ) ke delapan orang tersebut statusnya masih bertugas di Kaur, namun saat ini mereka telah pindah tugas ketempat lain. Ujarnya. Tindakan itu telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam penyelenggaraan Haji Indonesia. Jelas Kakan Menag.

Hadir juga dalam pelepasan CJH ( Calon Jemaah Haji) Kapolres, Dandim , Kepala Dinas, Lembaga dan Badan serta iringan dari keluarga pengantar Calon Jemaah Haji.(dihimpun dari berbagai sumber).

Red Toni Basrin Gumay/Js

2 thoughts on “98 CJH Asal Kaur Di Lepas Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *