Hari Kedua Pencarian Orang Hilang: Tim SAR Brimob Sulsel dan Basarnas Tingkatkan Upaya

Enrekang, JURNAL TIPIKOR – Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) terus melanjutkan pencarian orang hilang di hari kedua ini. Operasi pencarian ini dimulai setelah laporan hilangnya seorang penduduk lokal di perbatasan Malua Kel. Malua Dengan Bassaran desa Rante Mario kec. Malua Kabupaten Enrekanng, Rabu (15/05/2024).

Saat di wawancari di lokasi, Kepala Basarnas Parepare bapak Dadang Tarkas mengatakan, Sejak pagi tadi, tim gabungan telah memperluas area pencarian salah satu korban atas nama Lk Lodank (72), mencakup wilayah perairan dan daratan yang lebih luas. Kami sudah melakukan pencarian melakukan system esar di posisi korban di nyatakan hilang dan kita juga melakukan penyisiran juga di pinggiran sungai Mata Allo sejauh 3 kilometer.

“Kendala yang kami hadapi untuk saat ini, karena ada beberapa titik atau daerah yang belum bisa kami sisir terkait ada hal-hal tertentu,”kata Dadang

Baca juga Sat Reskrim Polres Wajo Tak Temukan Adanya Aktivitas Tambang Di Desa Sakkoli.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli menambahkan, Bahwa Koordinasi yang erat antara Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas terlihat , di mana personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Basarnas melaksanakan pencarian dan penyisiran di darat maupun di sungai.

“Pada hari kedua ini, tim SAR meningkatkan intensitas dan area pencarian. Kondisi cuaca cukup mendukung, dan kami berharap dapat segera menemukan tanda-tanda keberadaan korban,” ujarnya.

Sementara dari dari pihak Keluarga korban yang turut hadir di lokasi pencarian berharap ada kabar baik secepatnya.

“Kami sangat berharap tim bisa menemukan anggota keluarga kami secepat mungkin. Terima kasih kepada seluruh tim yang bekerja keras di lapangan,” ujar salah satu anggota keluarga korban.

Baca juga 98 CJH Asal Kaur Di Lepas Bupati.

Pencarian ini tidak hanya menjadi perhatian masyarakat lokal, tetapi juga berbagai pihak yang turut mendoakan keselamatan korban. Upaya keras yang dilakukan oleh Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas diharapkan membuahkan hasil positif dalam waktu dekat.

(Ikbal)

One thought on “Hari Kedua Pencarian Orang Hilang: Tim SAR Brimob Sulsel dan Basarnas Tingkatkan Upaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *