Bupati Sukabumi Hadiri Acara Launching Inovasi Pelayanan RSUD Sekarwangi

Sukabumi, JURNAL TIPIKOR,-Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M. didampingi Sekda Ade Suryaman dalam menghadiri Launching Inovasi Pelayanan di RSUD Sekarwangi yakni Inovasi Pelayanan Sekar AI, Apel Biru, Ewars dan Pelayanan Picu. Acara Launching tersebut berlangsung di Aula Lantai 3 RSUD Sekarwangi pada Kamis, (14/03/2024).

Acara Launching Inovasi Pelayanan tersebut mengusung tema “RSUD Sekarwangi Meningkatkan Pelayanan dan Inovasi Untuk Sukabumi Yang Religius Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin”.

Hadir juga dalam acara tersebut Direktorat PKR, Dr. Budhi Suryadharma dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Raden Vini Adiani Dewi, serta Kepala Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latif dan undangan lainnya.

Baca Juga KPK Sidik Dugaan Kasus Korupsi pada pengadaan Lahan Tol Trans Sumatera

Inovasi pelayanan tersebut hadir sebagai wujud nyata dan komitmen RSUD Sekarwangi untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Terobosan ini merefresentasikan adaptasi kemajuan teknologi sekaligus semangat dan dedikasi tenaga medis dan segenap jajaran untuk menjadikan RSUD Sekarwangi sebagai Rumah Sakit terbaik.

Bupati Sukabumi menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran RSUD Sekarwangi yang telah melakukan terobosan di bidang layanan kesehatan.

“Melalui inovasi-inovasi ini RSUD Sekarwangi menjadi teladan bagi rumah sakit lainnya khususnya di Kabupaten Sukabumi dalam memberikan layanan kesehatan yang unggul dan terdepan”, ungkapnya.

Baca juga Sosok “HL” diduga Hendra Lie Bos Mata Elang Berstatus Tersangka Pencemaran Nama Baik

Menurut Bupati, dirinya senantiasa memotivasi RS sekarwangi untuk menjadi RS terbaik dan menjadi rujukan bagi masyarakat Sukabumi. Terbukti, kini RSUD Sekarwangi menjadi Rumah Sakit yang mumpuni. Inovasi seperti sekarang adalah karya yang mendorong munculnya energi baru untuk berbagi pada sesama.

“Layanan unggulan RSUD Sekarwangi adalah upaya membangun mindset masyarakat bahwa untuk mendapatkan layanan pengobatan terbaik cukup dan bisa didapatkan di Kabupaten Sukabumi”, tambahnya.

Bupati berharap, inovasi layanan ini dapat memberikan dampak positif yang mampu menaikan derajat kesehatan masyarakat. Launching ini juga dilaksanakan bukan hanya seremoni saja, akan tetapi ini berupa implementasi kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas serta dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca juga Healthy City Summit 2024, di perkirakan 200 Kepala Daerah Datang ke Kabupaten Sukabumi

Untuk diketahui, Inovasi Sekar AI dapat diakses masyarakat untuk pelayanan dan konsultasi kesehatan secara gratis selama 24 Jam, sementara Ewars adalah pelayanan kesehatan dengan meningkatkan respon dan kewaspadaan dini melalui penguatan sistem basis data. Dan Apel Biru (Aplikasi Pelayanan Pimbingan Ruhani iIslam) adalah integrasi teknologi digital dengan nilai-nilai spiritual islam untuk meningkatkan layanan holistik bagi pasien muslim dan Inovasi layanan PICU ( Pediatric Intensive Care Unit) merupakan inovasi layanan perawatan intensif bagi anak-anak.(Rama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *