Komisi IV DPRD Wajo Study Tiru Manajemen Pelayanan Pasien di RS Grestelina

MAKASSAR, JURNAL TIPIKOR — Untuk memaksimalkan layanan kesehatan masyarakat, Komisi IV DPRD Wajo melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit (RS) Grestelina Makassar, Selasa (6/3/2024).

Ketua Komisi IV DPRD Wajo, AD Mayang mengatakan, kunjungan ke RS Grestelina Makassar tersebut untuk melakukan konsultasi dan study tiru terkait mekanisme elektronik rekam medik (ERM).

“Kita juga melakukan konsultasi terkait manajemen pelayanan pasien serta penanganan pengaduan di RS tersebut,” ungkap AD Mayang.

Baca Juga Pengumuman Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Wajo. Cek Disini !!

Sementara itu anggota Komisi IV DPRD Wajo, Herman Arif, menyampaikan kunjungan kerja ini dalam rangka studi tiru untuk mengoptimalkan layananan pada masyarakat terutama dibidang pelayanan kesehatan, khususnya mekanisme ERM, manajemen pelayanan dan penanganan pengaduan.

“Yang menjadikan kami tertarik ke RS Grestelina Makassar karena RS ini, sudah lebih dahulu menerapkan pelayanan maksimal setara umum dan BPJS tanpa diskriminasi,” kata Herman Arif.

Dengan begitu, harap politisi Gerindra ini, apa yang didapatkan dalam kunjungan kali ini, akan diterapkan juga di RS Siwa.

“Pada intinya bahwa apa yang kami dapat di Grestina itu akan coba diterapkan di Wajo dengan tetap memperhatikan kondisi kearifan lokal Wajo,” ujarnya.

Baca Juga KPK Cegah Tujuh Orang ke Luar Negeri, Ini Kasusnya

Sementara itu, Direktur RS Grestina, dr Ester Paembonan yang menerima langsung rombongan, menyambut baik kedatangan anggota DPRD Wajo dan pihak RS Siwa. Pihaknya, mengaku merasa bangga dan terhormat mendapat kunjungan dari Legislator Wajo.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut, rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi IV, AD Mayang, Sekretaris H Awar MD, beserta Angota Komisi II DPRD Wajo, Herman Arif, Ir Junaidi Muhammad, Agustan ranreng, Marlina, dan Andi Muliana Syam.

(JT/Ikbal)

One thought on “Komisi IV DPRD Wajo Study Tiru Manajemen Pelayanan Pasien di RS Grestelina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *