Kejar Target Nasional Turunkan Stunting 14 Persen, Provinsi Jawa Barat Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024

Bandung, JURNAL TIPIKOR -Pj.Sekda Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso membuka acara Rembuk Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang mengusung tema “Cegah Stunting Sejak Dini Bersama Membangun Negeri”, acara tersebut diselenggarakan di Holiday inn Bandung, Senin (26/02/2024).

Tujuan Rembuk Stunting adalah untuk meningkatkan komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam percepatan penurunan stunting serta menentukan dan menyepakati target penurunan stunting di Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, untuk mengidentifikasi temuan masalah dan rekomendasi intervensi layanan prioritas dalam penurunan stunting serta menyusun rencana atau program kegiatan intervensi prioritas dalam upaya penurunan stunting di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga JPU KPK tolak Seluruh Pembelaan Terdakwa Kasus Dugaan Suap Pengurusan di MA

Dalam kesempatan itu Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman turut serta menandatangani komitmen dan berita acara Rembuk Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Sekda Ade menegaskan bahwa rembuk stunting ini pada dasarnya bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Jabar sesuai target nasional yaitu di angka 14 persen.

“Seluruh Jabar sekarang ini merencanakan bagaimana tahapan-tahapan dalam rangka menurunkan angka stunting, dari mulai perencanaan maupun pelaksanaan untuk mengejar target nasional sebesar 14 persen tersebut”, pungkasnya (JT/Rama/SKBM)

One thought on “Kejar Target Nasional Turunkan Stunting 14 Persen, Provinsi Jawa Barat Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *