Kapolres Bengkalis Langsung turun ke Lapangan pastikan Pleno Penghitungan Suara lancar dan Aman

DURI, JURNAL TIPIKOR – Untuk memastikan proses perhitungan suara pada sidang Pleno di Kecamatan Mandau berjalan dengan lancar dan suasana Kondusif Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Wakapolres Kompol Farris Nursanjaya, Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat dan Kastreskrim, AKP Gian Wiatma Joni Mandala turun langsung untuk memastikan ke Gedung Bathin Betuah Selasa 20 Februari 2024.

Pada saat Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro turun terlihat suasana sidang Pleno perhitungan suara hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu di Gedung Bathin Betuah berjalan dengan baik dan lancar serta kondusif.

Kita dari Polres Bengkalis sampai hari ini proses rekapitulasi atau perhitungan suara di 11 PPK hingga selesai masih melakukan pengamanan, progres juga dipantau dan kita juga menyondingkan data yang dimiliki dengan pihak Bawaslu dan KPU,” kata AKBP Setyo Bimo Anggoro kepada sejumlah wartawan usai meninjau pleno di Gedung Bathin Betuah Mandau.

Baca Juga Polres Balangan : Pelaku Penggelapan Honor KPPS dijerat Pasal Berlapis

Ditambahkannya, bahwa pihak Polres Bengkalis ingin memastikan yang pertama adalah keamanan logistiknya dipastikan sebelum, saat dan setelah proses rekapitulasi dalam kondisi aman dan tidak ada pihak yang tidak berwenang untuk menyentuh atau menganggu.

Kami juga menjamin keamanan pada saat proses sidang rekapitulasi atau perhitungan suara pada Pemilu 2024, bisa juga dilihat didepan gedung juga sudah ada anggota dari Kepolisian membantu petugas PPK dan Panwaslu untuk pemeriksaan identitas,” terangnya.

Pemeriksaan identitas tersebut lanjut Kapolres Bengkalis ,untuk memastikan yang hadir merupakan saksi mendapatkan mandat dari Partai Politik dan juga membatasi jumlah orang yang masuk kedalam gedung yang hanya sesuai undangan saja.

“Kita juga menjamin keamanan dan ketertiban sidang Pleno ini berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, saat ini masih punya waktu hingga Tanggal 5 Maret mungkin ada PPK prosesnya selesai lebih awal karena jumlah TPS nya lebih sedikit,” tuturnya.

Baca Juga Wujud Kepedulian untuk Kesejahteraan Petani, DPRD Wajo Usulkan Listrik Masuk Sawah ke PLN

Mantan Kanit 3 Subdit II Dittepiedksus Bareskrin Polir ini juga menambahkan saat ini lebih konsen di Kecamatan Mandau karena jumlah TPS nya sebanyak 470. Terbanyak di wilayah Kabupaten Bengkalis tentunya perlu dilakukan antisipasi yang ketat, dan selalu berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu,tutupnya
(JT/Irwansyah Siregar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *