Klaim Kunci Satu Kursi Dapil 1. Ketua PD AMPG Wajo Berpeluang Melenggang Ke DPRD.

Wajo, JURNAL TIPIKOR – Partai Golongan Karya ( Golkar) Wajo hampir dipastikan mengunci satu kursi DPRD di Dapil 1 Kecamatan Tempe. Pada gelaran pesta demokrasi pemilihan calon legislatif (Pileg) 14 Februari 2024.

Berdasarkan hasil data yang diperoleh dari dokumen Formulir Model C1,hasil penghitungan perolehan suara Pemilu dari seluruh TPS. Partai Golkar sementara berada di urutan ke 4 dari 7 kursi yang diperebutkan di Dapil 1 Kecamatan Tempe.

Partai berlambang pohon beringin itu, sementara meraup suara sebanyak 4.362 dari jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT) sebanyak 48.065 yang tersebar di 178 TPS, meliputi 16 kelurahan.

Baca Juga Perebutan 6 Kursi Dapil IV Wajo. PAN Klaim Kunci 1 Kursi DPRD Kabupaten Wajo

Adapun hasil data suara sementara di internal Partai Golkar Dapil 1, menempatkan Andi Bayuni Marsuki, Nomor urut 1, sebagai peraih suara terbanyak.

Andi Bayuni Marsuki merupakan Ketua PD Angkatan Muda Partai Golkar ( AMPG) Kabupaten Wajo, yang di kukuhkan pada tanggal 10 Oktober 2021 di Hotel Grand Claro Makassar.

Janjinya untuk mengibarkan panji-panji Golkar dan AMPG Wajo telah terbukti setelah mengantarkan Partai Golkar sebagai salah satu peraih suara terbanyak di Dapil 1 Kecamatan Tempe.

Baca Juga Andi Muliadi Pastikan PKB Raih 1 Kursi Di Dapil V Kabupaten Wajo.

Diketahui, untuk sementara di Dapil 1 Kecamatan Tempe, Kursi Pertama diraih Partai Nasdem, disusul Partai PKB, Gerindra, Golkar, PPP, PAN dan kursi terakhir kembali di isi oleh partai Nasdem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *