Perebutan 6 Kursi Dapil IV Wajo. PAN Klaim Kunci 1 Kursi DPRD Kabupaten Wajo

Wajo, JURNAL TIPIKOR – Kontestasi perhelatan pileg yang baru saja selesai pada 14 Februari 2024 kemarin untuk perebutan kursi DPRD Kabupaten Wajo dengan persaingan yang cukup ketat.

Sekitar 40 kursi DPRD Wajo yang diperebutkan dari 6 dapil.

Dapil 4 Wajo meliputi Kecamatan Keera dan Pitumpanua dengan memperebutkan 6 kursi DPRD Wajo. Partai PAN Wajo mengklaim telah mengunci 1 kursi untuk DPRD Wajo masa periode 2024-2029.

Salah satu incumbent yang ikut kembali bertarung di wilayah dapil 4 tersebut yang juga merupakan Ketua DPRD Wajo periode 2019-2024 tersebut, Andi Alauddin Palaguna mengklaim telah mengantongi l kursi dari 6 kursi yang perebutkan.

” Alhamdulillah PAN berhasil mengunci l kursi DPRD Wajo dengan angka sementara perolehan sementara suara yang dikantongi sekitar 3000 an suara pribadi”. Akunya didampingi tim sukses tuk dapil 4 Baso Saharuddin

Baca Juga Andi Muliadi Pastikan PKB Raih 1 Kursi Di Dapil V Kabupaten Wajo.

Alhamdulillah mengenai pencapaian perolehan suara Dapil IV Pitumpanua-Keera Khususnya Partai PAN, menurutnya DNA berdasar Data C1 pada Tiap TPS yang ada di Pitumpanua dan Keera yang telah dikumpulkan yang hasilnya suara tertinggi Nomor Urut 2 H. Andi Muh. Alauddin Palaguna, dimana persilisihan suara tentunya banyak dinamika.

Namun menurut Tim dilapangan bahwa 2 Caleg legislatif yang merupakan masih menjabat dan merupakan incumbent persaingannya sangat kuat, Yaitu Nomor Urut 1 Bapak Elfrianto, ST., M.Kom. tapi tentunya yang terkuat tetap pada nomor urut 2 Bapak H. Andi Muh. Alauddin Palaguna, S.Sos Yang masih menjabat sebagai Ketua DPRD Wajo yang selisih suaranya Kurang Lebih 700 Suara dari Nomor Urut 1.

Perlu saya sampaikan kepada masyarakat Kab. wajo Khususnya Dapil IV Pitumpanua-Keera Tetap Teliti dalam mendapatkan Informasi yang berdasar pada data yang akurat dan berharap tentunya untuk dapil 4 bisa mendapatkan 2 kursi DPRD Wajo nantinya. Sambungnya

Baca Juga Ketua DPC Partai Gerindra Ir. Firman Perkesi Peluang Rebut Satu Kursi Dapil I Tempe Kabupaten Wajo

Seperti diketahui untuk kursi DPRD Kabupaten Wajo, Sulsel itu sebanyak 40 kursi yang terbagi untuk 6 dapil, yaitu dapil I meliputi Kecamatan Tempe (7 kursi) , dapil II meliputi Kecamatan Tanasitolo dan Majauleng (7 kursi), dapil III Kecamatan Belawa , Maningpajo Dan Gilireng ( 6 kursi), dapil IV meliputi Kecamatan Pitumpanua dan Keera (6 kursi), dapil V meliputi Kecamatan Takkalalla, Bola, Penrang dan Sajoanging (8 kursi) dan dapil VI meliputi Kecamatan Sabbangparu dan Pammana ( 6 kursi).

(JT/Wajo)

One thought on “Perebutan 6 Kursi Dapil IV Wajo. PAN Klaim Kunci 1 Kursi DPRD Kabupaten Wajo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *