Andi Alauddin Palaguna Berpeluang Kembali Ke Parlemen.

Wajo, JURNAL TIPIKOR –¬†Andi Alauddin Palaguna, Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 4, meliputi Kecamatan Keera dan Pitumpanua dipastikan mendapatkan satu kursi DPRD Kabupaten Wajo.

Berdasarkan hasil perhitungan dari tiap TPS, Andi Alauddin Palaguna mendapatkan perolehan suara terbanyak di internal Partai Amanat Nasional (PAN).

Perolehan suara ini didapatkan dari masing-masing saksi tiap TPS dan C1 yang berada di kecamatan keera dan kecamatan pitumpanua kabupaten Wajo.

Baca Juga Gerindra Berpotensi Kunci Dua Kursi Dapil IV Wajo. H. Syamsuddin Melenggang Ke DPRD

Menurut Ketua DPRD Wajo, bahwa Partai Amanat Nasional khusus di dapil IV dipastikan meraih satu kursi di DPRD Kabupaten Wajo.

” Alhamdulillah,PAN dipastikan dapat Kursi di Dapil IV, untuk sementara di internal partai kami unggul. Namun tidak menutup kemungkinan PAN akan kembali meraih dua kursi”. Ucapnya (16/02/2024)

Agar tidak terjadi saling klaim maka kita harus menunggu proses perhitungan dari KPU Kabupaten Wajo dan alhamdulillah dari proses pemilihan umum berjalan dengan aman dan kondusif.

Baca Juga Klaim Kunci Satu Kursi Dapil 1. Ketua PD AMPG Wajo Berpeluang Melenggang Ke DPRD.

Adapun jumlah dapil yang ada di kabupaten Wajo ada sebanyak 6 dapil , yang mana Dapil 1 melipti Kec.Tempe .Dapil 2 meliputi kec.Tanasitolo,Majauleng .Dapil 3 mewakili Kec. Belawa,Maniangpajo, Gilireng.Dapil 4 meliputi Kec.Keera,Pitumpanua .Dapil 5 meliputi Kec.Bola,takkalla,Penrang,Sajoanging .Dapil 6 meliputi Kec.Pammana Sabbangparu.

(JT/Wajo/Ikbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *