Kadis Kominfo , Warga Dihimbau Hati-Hati …!!! Ada Yang Catut Nama Wakil Bupati Wajo Untuk Minta Sumbangan.

SENGKANG, SULSEL , JURNAL TIPIKOR – Ada-ada saja kelakuan oknum tak bertanggungjawab memanfaatkan nama seseorang maupun kepala daerah untuk kepentingan pribadinya.

Selain nama sejumlah kepala daerah yang dicatut, kini nama Wakil Bupati Wajo H.Amran yang dijadikan sasaran. Modusnya, menelpon atau mengirimkan pesan melalui WhatsApp maupun messenger di sosial media untuk meminta sumbangan dengan beragam alasan.

Terkait adanya oknum yang tak bertanggungjawab mencatut nama H.Amran, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Wajo, Dwi Apriyanto meluruskan hal tersebut.

Baca Juga Pelaku Pembacokan Di Ciambar Sukabumi Yang Sempat Buron Akhirnya Di Bekuk Polisi

Ia mengimbau warga agar tidak melayani, karena sama sekali bukan perintah atau persetujuan Wakil Bupati Wajo.

“Perlu kami luruskan, bahwa itu tidak benar. Hanya mencatut nama Pak Wakil Bupati saja dan ingin memanfaatkan situasi. Mohon tidak dilayani,” ucap Dwi, saat dikonfirmasi, Jumat (2/2/2024).

Dwi pun meminta kepada masyarakat agar tidak mempercayai apalagi sampai menuruti permintaan oknum tak bertanggungjawab tersebut.

Ia juga mengimbau lebih berhati-hati dan teliti jika ada hal seperti itu. Mengingat, bukan hanya nama wakil bupati saja yang dicatut, tapi beberapa pihak lain.

“Saya harap agar setiap ada permintaan seperti itu, baik via telfon, pesan teks, pesan whatsapp atau media lainnya agar dikroscek terlebih dahulu. Kita bersyukur untuk modus kali ini belum terdengar kabar ada yang menjadi korban,” imbaunya.

Baca Juga Penyidik KPK Periksa Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning sebagai Saksi Kasus Dugaan Korupsi Sistem Proteksi TKI di Kemenaker Tahun 2012

Dwi juga meminta kepada siapapun agar melaporkan jika mendapatkan informasi atau permintaan seperti ini. Untuk layanan aduan salah satunya bisa melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Lapor Wajo

“Untuk mengirimkan aduan di wilayah Kabupaten Wajo cukup dengan mengetik aduan kirim ke 0811 4430 1212. Tutupnya.

JT-Wajo

2 thoughts on “Kadis Kominfo , Warga Dihimbau Hati-Hati …!!! Ada Yang Catut Nama Wakil Bupati Wajo Untuk Minta Sumbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *