Kecamatan Bantar Gebang Adakan Lomba Kinerja Kelurahan Tahun 2024,Kelurahan Ciketing Udik Siap jadi Juaranya.

Bekasi, JURNAL TIPIKOR  – Pemkot Bekasi mengadakan lomba kinerja di 56 Kelurahan Tahun 2024.Sejumlah Kelurahan di masing-masing Kecamatan di Kota Bekasi mengikuti lomba kinerja Kelurahan,dan saat ini perlombaan di mulai dari tingkat Kecamatan.Bekasi (23/01/2024).

Lomba kinerja Kelurahan yang mencakup 3 (tiga) bidang baik bidang pemerintahan,bidang kemasyarakatan dan bidang kewilayahan.Di samping itu juga ada beberapa bidang yang di nilai antara lain : permasalahan stunting,langkah dalam penanggulangan kemiskinan,penanganan inflasi,pencegahan dan penanganan kasus narkoba,pencegahan jangan sampai ada perpecahan dalam pilkada serentak,potensi keunggulan wilayah dan inovasi baru yang ada di Kelurahan.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan lomba kinerja Kelurahan tingkat Kecamatan Bantar Gebang di 3 Kelurahan. Bantargebang, Cikiwul dan Ciketing Udik. Kemarin sudah dilaksanakan proses bagaimana evaluasi kinerja dan Lurah sudah menyampaikan eksposenya tadi di depan tim penilaian tingkat Kecamatan dan hari ini kita evaluasi bagaimana kesiapan dalam bidang tadi,sehingga koridornya tidak jauh karena ini adalah bagian yang di evaluasi bagaimana kewilayahan menangani bencana,kemudian pemberdayaan masyarakat dan hal-hal lain yang ada di wilayah Kelurahan”,Ucap Cecep Miftah Farid,S. Stp.,M.M Camat Bantar Gebang (23/01/24).

Baca Juga Kecelakaan di Kawalu Dua Orang Meninggal Dunia, Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Penyelidikan.

” Saya melihat kesiapan Kelurahan Ciketing Udik luar biasa , baik dengan seremonial penyambutannya dan juga penyampaian apa yang disampaikan oleh Pak Lurah dalam rangka menyambut lomba kinerja Kelurahan.Tujuannya adalah yang paling penting bagaimana melihat situasi kondisi perkembangan pembangunan masyarakat pemerintahan yang ada di masing-masing Kelurahan.Tentunya ini menjadi tolak ukur bagaimana kinerja Kelurahan di masing-masing Kelurahan yang ada khususnya di Kecamatan Bantar Gebang,”Ujarnya

Lurah Ciketing Udik, Usep Sudarma Wijaya, menjelaskan bahwa,
“Saya siap melaksanakn lomba kinerja Kelurahan dari tingkat Kecamatan dan semoga juara sehingga bisa mewakili dati tingkat kecamatan ke tingkat berikutnya,dan apa yang sudah saya laksanakan di wilayah Kelurahan Ciketing Udik merupakan peran serta dari aparat RT, RW, Lembaga yang ada di kelurahan baik LPM, BKM,Karang Taruna,Posyandu dan yang lainnyi,”ucap Usep lurah Ciketing Udik dengan penuh semangat.

Ia menyadari ada yang perlu diperbaiki ke depannya agar lebih baik lagi.Dia berharap wilayahnya bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari tim penilai.

DPP BPKP : Pemeliharaan Jalan Se-Jawa Barat Diduga Sarat dengan Praktek Korupsi

“Saya akan melakukan perbaikan-perbaikan,dengan adanya tim hadir di sini pastinya ada sedikit yang harus kita perbaiki dan mudah mudahan ini dapat meningkatkan pelayanan Masyarakat ,”Tutup pembicaraan nya .

JT/Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *