Hari Gizi Nasional 2024 BRI Cabang Sengkang Salurkan Bantuan Pencegahan Stunting Anak Indonesia

SENGKANG, SULSEL, JURNAL TIPIKOR – Dalam rangka peringatan Hari Gizi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Sengkang Kabupaten Wajo, Sulsel mengadakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL)/CSR BRI Peduli Stunting berupa pemberian bantuan dengan tema “Cegah Stunting itu Penting “, menekan angka stunting demi mengambil bagian dalam mencetak generasi muda yang sehat. Rabu (23/01/2024)

Nofiar Jakananda, Pimpinan BRI Sengkang, mengungkapkan dengan terlaksananya kegiatan tersebut semoga ke depannya BRI dapat menjadi Bank yang terbaik sehingga dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa.

” Semoga kami dalam hal ini BRI selalu hadir dan memberikan yang terbaik utamanya dalam hal membantu pencegahan stunting. Ini merupakan bentuk kegiatan partisipasi dan kepedulian BRI dalam membantu program pemerintah utamanya terkait penanganan stunting”.Ucapnya

Baca juga Bahas Tahapan Pemilu Serentak 2024, DPRD Wajo Audiens dengan KPU dan Bawaslu

Adapun bentuk bantuan Alat kesehatan Pencegahan Stunting yang merupakan pemberian dari Bank BRI Cabang Sengkang ditujukan kepada Puskesmas Keera khusunya sebagai kontribusi kepedulian dengan memberikan bantuan berupa :

Pemberian makanan tambahan dan bantuan Antropometri
Kit/Alat Kesehatan
lainnya untuk
Puskesmas/Posyandu antaranya.
Timbangan badan bayi
Timbangan digital dewasa
Stadiometer
Infatomter – pengukur panjang bayi
Pita lila
Waist ruller – pengukur lingkar badan
Thermometer scan
Tas antropmetri kit
Asi kit (boneka).

Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian BRI bagi generasi penerus bangsa sekaligus membantu pemerintah dalam memerangi stunting di Indonesia.

” Kami berharap bantuan ini dapat tersalurkan kepada penerima dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Tutupnya

Sementara H. Ahmad Jahran, AP., M.Si Kadia Sosial Kabupaten Wajo bantuan yang diberikan bank BRI merupakan bentuk kepedulian pihak perbankan.

” khususnya BRI Cabang Sengkang begitu memperhatikan anak anak kita, semoga bantuan yang diberikan Insya Allah akan berkontribusi terhadap percepatan penurunan stanting di Kabupaten Wajo. Ujar Haji Jahran.

Baca juga DPP BPKP : Pemeliharaan Jalan Se-Jawa Barat Diduga Sarat dengan Praktek Korupsi

Hal yang sama juga tak jauh berbeda diungkapkan Camat Keera Kabupaten Wajo, Anhar S.Sos.M.Si berharap semoga ke depannya BRI dapat menjadi Bank yang terbaik sehingga dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa.

” Bantuan Alat kesehatan Pencegahan Stunting yang merupakan pemberian dari Bank BRI Cabang Sengkang ditujukan kepada Puskesmas Keera sebagai kontribusi kepedulian.” Katanya

Sedangkan Ruslan S.Kep.Ns.M.Kes, Kepala Puskesmas Keera mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan kepada masyarakat khususnya anak-anak stuting.

Kegiatan ini dilaksanakan di posyandu Desa Inrello Kecamatan Keera Selasa 23 Januari 2024 kemarin, turut hadir antaranya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo, Camat Keera, Kepala Puskesmas Keera, Kepala Desa Inrello, Muhammad Anwar syahadat dan Tim PKK Kecamatan Keera dan tim puskesmas Keera.

JT-Wajo

One thought on “Hari Gizi Nasional 2024 BRI Cabang Sengkang Salurkan Bantuan Pencegahan Stunting Anak Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *