Peringati HKG Ke-51 Bupati Sukabumi Apresiasi Hasil Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK

Kab.Sukabumi, Jurnaltipikor.com-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama pengurus dan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-51 di Pendopo pada, Senin (14/08/2023).

Peringatan HKG PKK Ke-51 tingkat Kabupaten Sukabumi ini mengambil tema, “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera Dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Tak hanya itu, berbagai penghargaan pun diberikan kepada kader PKK yang berprestasi. Baik di tingkat Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, maupun Nasional.

Kapolres Bandung Resmikan Pembangunan Gedung Ruangan Reskrim Polsek Solokan Jeruk.

Hal itu termasuk pemberian penghargaan adhi bhakti utama bagi kader PKK yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun..

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berterimakasih kepada seluruh pengurus dan kader PKK, karena dengan adanya keberadaan PKK sangat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Selaku Bupati, saya merasa terbantu atas peran PKK dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Bahkan, 10 program pokok PKK yang selama ini digelorakan, sangat berdampak di Kabupaten Sukabumi. Hal itu terbukti dari sejumlah penghargaan yang diterima Kabupaten Sukabumi, tak terlepas dari peran PKK.

“10 program pokok PKK sangat luar biasa,” ucapnya.

Jual Buku LKS, SDN 1 Cikasungka Solear Langgar Surat EdaranĀ  Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang

Maka dari itu, H. Marwan mengajak seluruh kader PKK untuk terus bersemangat, terutama di momentum peringatan HKG PKK Ke-51.

“Mari berinovasi dan berkarya untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas serta sejahtera,” ajaknya.

Tak hanya itu, H. Marwan pun mengajak PKK untuk berperan aktif dalam membantu penanganan stunting dengan terus berkolaborasi bersama berbagai pihak. Sehingga, stunting di Kabupaten Sukabumi semakin menurun.

Bohongi Satpam, Uang di Gondol TU SMAN 18 Kota Bekasi, Suhadi Bongkar PPDB On Line Bekasi

“Kita harus yakini, dengan berkolaborasi, bekerjasama, dan bergotong-royong, semua pasti bisa dilakukan. Mari kita tingkatkan semua itu, dan mari terus bersemangat dalam memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, organisasi yang dipimpinnya merupakan mitra pemerintah. Sehingga, harus menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.

“PKK memiliki posisi dan peran strategis. Maka dari itu, TP PKK berkewajiban mengiringi dan mendukung kebijakan program pemerintah,” ujarnya saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Semarak HUT RI 78 Kodim 1406 Adakan Berbagai Lomba Olah Raga

Apalagi, gerakan PKK sesungguhnya modal sosial bagi Bangsa Indonesia. Potensi itulah senantiasa harus dipelihara dan digelorakan secara terus menerus.

“Gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang, semua itu demi terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” bebernya.

Maka dari itu, dirinya berharap TP PKK berpegang teguh pada prinsip semangat pengabdian.

“Mari gelorakan terus semangat bergerak bersama bagi kebajikan umat, keluarga, dan lingkungan kita,” ajaknya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah kejutan bagi tamu yang hadir.

JT-Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *