Kibarkan Semangat Kemerdekaan, Ratusan Peserta dari Berbagai Kalangan di Pamanukan Antusias Ikuti Lomba Gerak Jalan di Bawah Terik Matahari

Jurnal.TIPIKOR.com, SubangSebagai generasi penerus bangsa, Kita wajib mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan menghargai jasa para pejuang terdahulu.

Seperti yang dilakukan oleh pelajar dan warga Pamanukan yang mengibarkan semangat kemerdekaan dengan mengikuti lomba gerak jalan walau di bawah panas terik matahari.

Koordinator Pelaksana Kegiatan gerak jalan dalam rangka HUT RI tingkat Kecamatan Pamanukan Uung Mashuri mengatakan ada puluhan peserta diberbagai kalangan yang mengikuti lomba tersebut.

“50 regu tingkat SD, 21 regu tingkat SMP
13 regu tingkat SMA dan 45 regu umum yang terdiri dari karyawan-karyawati atau dinas instansi Pemerintah,” paparnya. Minggu, (13/8/2023).

Revitaliasasi Teras Cihampelas Rampung September Mendatang, Bandung Semakin Romantis

Start lomba gerak jalan tersebut berlokasi di halaman Surya Toserba Pamanukan serta dilepas oleh Camat Pamanukan Drs. Vino Subriadi dan finish di halaman Rumah Makan Tamansari.

Menurut Uung perlombaan tersebut mendapat respon positif dari peserta. Hal ini menunjukkan jika kalangan pelajar, karyawan-karyawati dan masyarakat peduli terhadap peringatan hari kemerdekaan RI.

Uung menambahkan, lomba gerak jalan untuk mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI banyak manfaat yang didapat. Seperti melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan. Selain itu untuk memupuk semangat perjuangan kemerdekaan.

Sementara itu, Camat Pamanukan Vino Subriadi mengapresiasi atas semangat partisipasi yang dikibarkan oleh pelajar dan masyarakat Pamanukan.

Sejumlah Perwira Polres Wajo Bergeser Kapolres Termasuk Sejumlah Kapolsek Dan Kasat Narkoba

“Artinya, kemerdekaan ini adalah hak milik kita semua,” ucap Vino.

Vino berharap, generasi muda dapat mempertahankan semangat kemerdekaan ini menuju Indonesia Emas 2045 mendatang.

JT-Subang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *