Pelatihan Senam Gurilapss PERWOSI Bersama KORMI Dibuka Langsung Wakil Bupati Sukabumi

Kab.Sukabumi, Jurnaltipikor.com,-Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Sukabumi bersama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi melaksanakan pelatihan senam gurilapss yang berlokasi di GOR Cisaat pada, Senin (07/08/2023).

Pelatihan senam gurilapss yang dilaksanakan PERWOSI dan KORMI itu dibuka langsung Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somanti.

Berdasarkan data yang dihimpun,kegiatan ini melibatkan sekitar 169 peserta,mereka berasal dari pengurus PERWOSI Kecamatan dan perwakilan perangkat daerah.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos mengapresiasi kegiatan ini,terutama dalam menggairahkan semangat olahraga masyarakat di Kabupaten Sukabumi. Selain itu, senam gurilapss merupakan hasil karya putra daerah Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi Hadiri Acara BAZNAS AWARD 2023

“Senam gurilapss ini hasil karya anak daerah Kabupaten Sukabumi bernama Adinda Pasha Putri Permadi, ini luar biasa. Perlu dikembangkan dan dimasifkan untuk menambah pembendaharaan senam yang ada selama ini,” ujarnya.

Bila perlu, senam gurilapss ini dipakai di setiap kegiatan keolahragaan,baik di tingkat kabupaten maupun Kecamatan atau Desa.

“Ketika ada kegiatan senam, pakailah senam ini,” sarannya.

Tak hanya itu, H. Iyos pun mengajak semua organisasi keolahragaan di Kabupaten Sukabumi untuk berkolaborasi, sehingga masyarakat Kabupaten Sukabumi sehat badannya, kuat raganya, dan bahagia.

5 Siswa/i SMA Lampung Barat yang lolos Paskibra ke Provinsi hari ini Audiensi ke Pejabat Pemkab Lambar

“Kita ada PERWOSI, KONI, KORMI yang bisa berkolaborasi untuk mengajak masyarakat berolahraga,” ungkapnya.

Ketua Perwosi Kabupaten Sukabumi Hj. Tika Rustika Iyos Somantri menambahkan, hasil pelatihan senam ini pun akan diperlombakan. Di mana, senam gurilapss ini diperlombakan dalam rangka HUT ke 153 Kabupaten Sukabumi.

“Selain memasifkan senam gurilapss, rencananya akan dilombakan juga oleh KORMI. Makanya, pelatihan kali ini bekerjasama dengan KORMI,” bebernya.

Kegiatan kali ini pun bukan sekadar senam saja, namun disediakan tempat pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

“Selain senam, kami mengadakan pemeriksaan gula darah dan tensi,” pungkasnya.

JT-Sukabumi

3 thoughts on “Pelatihan Senam Gurilapss PERWOSI Bersama KORMI Dibuka Langsung Wakil Bupati Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *