Dampingi PJO TMMD, Sekda “Optimalisasi Pembangunan Daerah Wujudkan Desa Mandiri”

Kab.Sukabumi,JurnalTIPIKOR,-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama tim Pengawasan dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasional (Wasev PJO) TMMD, Asisten Intelijen Kasad Mayor Jenderal TNI Jaka Tandang, melakukan peninjauan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlokasi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon pada, Kamis (27/7/2023).

Tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan TMMD dan berupaya mengubah pola pikir desa berkembang menjadi desa mandiri.

Sekda Ade Suryaman meminta jajaran pemkab yang terlibat pada program TMMD untuk membantu tim wasev dalam memenuhi dan memberikan gambaran yang jelas, terupdate dan akuntabel. Sehingga dengan kehadirannya ini, program TMMD di Kabupaten Sukabumi bisa terlaksana dengan baik.

Sambut Wagub Jabar Dandim 0509 Bersama Forkompinda Sukseskan Peringatan Hari Koperasi Ke 76

“TMMD di Desa Mekarjaya merupakan wujud perhatian sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI dan pemerintah terhadap masyarakat desa dalam rangka mengoptimalisasikan pembangunan daerah tertinggal,” Ucapnya.

Diungkapkan Sekda, program TMMD ke-117 yang direalisasi Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dapat memuaskan semua pihak khususnya bagi masyarakat desa mekarjaya kecamatan jampangkulon.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran TNI AD sebagai pelaksana program TMMD atas totalitas yang diberikan,mari kita optimalkan pelaksanaan ini agar tercapainya hasil yang lebih memuaskan” Imbuhnya.

Sahli Kapolri Berikan Sosialisasi Penyegaran pemahaman Hak Asasi Manusia (HAM) bagi personel Polri

Dirinya berharap, realisasi TMMD ke-117 di Kabupaten Sukabumi bisa memajukan desa lebih mandiri dengan didukung infrastruktur yang memadai, sehingga bisa meningkatkan mobilisasi perekonomian masyarakat yang lebih baik.

Sementara Asisten Intelijen Kasad Mayor Jenderal TNI Jaka Tandang menjelaskan, tujuan pengawasan guna mengukur kinerja satuan TMMD dengan segala capaian yang telah dilaksanakan dengan harapan bisa berjalan secara efektif dan efisien.

“Saya memilih kabupaten Sukabumi karena disini banyak kemajuan dan banyak orang-orang hebat,semoga dengan potensi ini kita bisa tetap berkarya,” Singkatnya.

Sebelumnya,Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Infantri Anjar Ari Wibowo menambahkan, pihaknya dengan objek masyarakat desa mekarjaya serta aparat pemerintahan desa akan terus membantu pemerintah daerah kabupaten Sukabumi dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahetraan masyarakat melalui kegiatan guna memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Kami mengharapkan ini akan terasa pada masyarakat selain penyuluhan penyuluhan kami juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti bakti sosial,” Pungkasnya.

JT- Sukabumi

One thought on “Dampingi PJO TMMD, Sekda “Optimalisasi Pembangunan Daerah Wujudkan Desa Mandiri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *