Ketua K3S Bengkalis : Pelatihan Keterampilan Kesiapan Mental Wujudkan Wanita Tangguh dan Generasi Kreatif.

MANDAU, Jurnal Tipikor.com– Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Bengkalis, Hj. Siti Aisyah menghadiri acara Pelatihan Keterampilan Kesiapan Mental dan Peningkatan Kreativitas Bagi Wanita Rentan untuk menjadi Wanita Tangguh dan Mandiri tahun 2023, Selasa (25/7/2023) di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.

Kegiatan dibuka langsung Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin serta turut dihadiri Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Sekretaris Camat Mandau Yoan Dema, Psikolog dari konselor LK3 (Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Bengkalis Astri Ivonesti dan Pokja II TP-PKK Kecamatan Mandau Ilfiyanti Hamama selaku narasumber, Sekretaris K3S Hj. Eji Marlina serta seluruh peserta pelatihan di Kecamatan Mandau.

Hj. Siti Aisyah dalam sambutannya mengatakan K3S Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen dalam mewujudkan kesejahteraan sosial dengan mengoordinasikan, membina, dan mengembangkan kegiatan pelayanan kesejahteraan sosial.

Koordinator Bidang Intelijen Kejati Riau Hadiri Kegiatan Rapat Kerja Daerah ke- 2 FKUB Se-Provinsi Riau Tahun 2023

Beliau berharap melalui pelatihan ini para wanita rentan benar-benar dapat produktif dan menjadi penggerak untuk meningkatkan kualitas mutu dalam mencetak generasi SDM unggul, cerdas, berakhlak dan berkualitas dalam mewujudkan Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Kami berharap kepada seluruh peserta khususnya wanita rentan di Kecamatan Mandau mendapatkan pengalaman dan memanfaatkannya sebagai peluang usaha untuk membantu perekonomian keluarga maupun di lingkungan sekitarnya sehingga angka Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) meningkat,” ujar Hj. Siti Aisyah.

Dikatakan Hj. Siti Aisyah yang juga selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, bahwa wanita yang tangguh dapat mendorong terciptanya bangsa yang tangguh. Demikian dengan wanita yang kreatif, akan mendorong terciptanya bangsa dan generasi yang kreatif.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan layanan kesehatan bantuan kaca mata gratis bagi masyarakat Kecamatan Mandau yang merupakan salah satu program K3S Kabupaten Bengkalis..
Sumber: Prokopim
Kabupaten Bengkalis.

One thought on “Ketua K3S Bengkalis : Pelatihan Keterampilan Kesiapan Mental Wujudkan Wanita Tangguh dan Generasi Kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *