Pengenaan Administrasi Pajak Rp 2.500, Resahkan Masyarakat Kabupaten Kerawang

Kerawang, JURNAL TIPIKOR.COM –Menghangatkan berita seputar pengenaan pajak oleh Bank Jabar Banten (BJB) di kabupaten Kerawang telah menjadi sorotan, pasalnya dengan adanya Edaran pengenaan administrasi sebesar Rp 2.500 Mendapat reaksi negatif.

Dilansir Nawacita.com, Selasa (18/7/2023), Sekretariat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang Alek Sukardi SH MH mengatakan adanya pengumuman Bank BJB kepada pembayar pajak yang akan berlaku efektif tanggal 12 Juli 2023 bahwa pembayar pajak dapat dibebami biaya jasa layanan bagi wajib pajak Pajak<Rp 10.000. sebesar Rp 2500.

Maka kemarin pihak Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Karawang sudah melakukan rapat antara Apdesi, Bank BJB dan Bappenda serta unsur Pemerintah yang lainnya.

tetapi dari hasil pertemuan tersebut tidak menemukan titik temu antara Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Karawang keberatan terhadap biaya bayar PBB per lembar itu Rp 2.500

Anggaran Kelanjutan Proyek Jembatan Soreanglopie Wajo Tahun 2023 Diduga Mark Up

“Namun dalam rapat tersebut tidak seluruhnya diikuti oleh unsur pimpinan utama seperti Bappenda itu tidak dihadiri oleh Kepala, kalau Apdesi dihadiri oleh ketua, serta anggota sehingga tidak ada kebijakan yang lahir dari pertemuan.”

Sekretaris Apdesi Alek, Keberatan Soal Biaya Jasa Wajib Pajak Seharusnya Sosialisasi dulu Pihak Bank BJB

“Perwakilan-perwakilan tadi namun tetap saja Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) mengharapkan yang ini kebijakan untuk membayar Rp 2500 bagi wajib pajak yang memiliki nilai pajak lebih dari Rp10.000 di rasa keberatan,” ungkapnya

Narkoba Bisa Bikin Manusia Seperti Zombie, Ini yang disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto

Menurut Kepala Desa yang masih aktif di wilayah Kecamatan Batujaya, belum lama ini kita dikejutkan oleh Nilai Jual objek Pajak (NJOP) di semua wilayah Kabupaten Karawang ini sampai terhitung ada yang 300% sampai dengan 400%.

“Belum lagi itu, tersosialisasi dengan baik tiba-tiba ada aturan baru yang mewajibkan wajib pajak membayar Rp 2500 diluar nilai pajak atau nilai Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) kepada Bank BJB.” Ujarnya.

Kilritikan lainnya datang dari Mantan Kadispenda Karawang, Saleh melalui sambungan teleponnya.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau dan Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Pertemuan Komisi II DPR RI dengan Pemerintah Provinsi Riau

Menurut Saleh saat dihubungi  melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, pengenaan biaya admin Rp 2500 ini adalah aturan manajemen dari pada corporate Bank BJB karena pihak Bank BJB pemiliknya adalah sebagian adalah Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, ujarnya

Lanjut Saleh, Membuat manajemen yang baik karena pasti Bank BJB itu adalah benefit oriented, tidak bisa karena dia bukan wadah sosial ataupun sosial orientid tetap saja apapun mereknya apapun jenis sahamnya apapun dan siapapun penguasanya.” Singkatnya

“Tetap Bank itu harus Benefit Oriented makanya pahami kalau itu keinginan Bank BJB, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak pajak yang seluruh masyarakat Karawang alangkah baiknya sinkronisasi dan kesepahaman dulu.”

“Yang kita kejar tidak langsung mengajukan atau melakukan eksekusi dengan memerintahkan kepada seluruh pengurus pajak di Kabupaten Karawang untuk membayar Rp 2500 per lembar di atas Rp 10000, tentunya akan membebankan kepada masyarakat “.

“Inilah yang jadi masalah kita butuh sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bisa di bedakan antara Manajemen Perbankan dengan manajemen pemerintah kan begitu”, tandasnya.

Sampai berita ini di tayangkan, Pihak Jurnal Tipikor belum mengkonfirmasi Pihak Manajemen bank BJB

Red

17 thoughts on “Pengenaan Administrasi Pajak Rp 2.500, Resahkan Masyarakat Kabupaten Kerawang

  1. I absolutely love your blog and find nearly all of your post’s to be just what I’m looking for. Would you offer guest writers to write content in your case? I wouldn’t mind writing a post or elaborating on some of the subjects you write related to here. Again, awesome web log!

  2. Very great post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that I have really enjoyed surfing around your weblog posts. After all I will be subscribing for your rss feed and I hope you write once more soon!

  3. What i do not understood is in reality how you’re now not actually much more smartly-appreciated than you may be right now. You are very intelligent. You realize therefore significantly on the subject of this subject, made me in my view consider it from so many numerous angles. Its like men and women are not involved until it?¦s one thing to do with Lady gaga! Your personal stuffs great. All the time handle it up!

  4. I’m very happy to read this. This is the kind of manual that needs to be given and not the random misinformation that’s at the other blogs. Appreciate your sharing this greatest doc.

  5. It’s really a nice and helpful piece of information. I’m happy that you just shared this useful info with us. Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

  6. I will right away clutch your rss feed as I can’t find your email subscription link or newsletter service. Do you have any? Please permit me know in order that I could subscribe. Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *